JUBIR RITA: BANYAK YANG TIDAK PERCAYA WANITA PERKASA ITU DITAHAN KPK

JUBIR RITA: BANYAK YANG TIDAK PERCAYA WANITA PERKASA ITU DITAHAN KPK

Jakarta, LiraNews.com - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari boleh dibilang sebagai sosok wanita perkasa di tanah air. Jiwa metal yang ada di dalam diri wanita ini membuat dirinya selalu tegar dan tidak mudah putus asa, serta selalu tersenyum setiap kali harus menghadapi berbagai cobaan akibat manuver lawan politik yang mencoba menghentikan langkah Rita Widyasari. 

Banyak yang tidak percaya ketika Rita Widyasari harus mendekam di tahanan KPK akibat tuduhan yang sarat dengan kepentingan politik menjelang Pilkada 2018. “Ketika ditahan oleh KPK, Rita Widyasari meminta agar para pendukungnya tidak ada yang menangis dan tidak unjuk kekuatan untuk protes atas penetapannya sebagai tersangka,” kata Juru Bicara Rita, Yoga Hartantoro kepada wartawan, Jumat (13/10/2017).

Lebih lanjut dikatakan, Rita Widyasari selama ini punya segudang prestasi dalam berkarier. Kiprah dan dedikasinya di parpol berlambang pohon beringin menghantarkan dia menjadi anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) pada tahun 2009.

Di tahun 2010, Rita mengikuti Pilkada Kukar dan sukses meraih kemenangan dan menjadi Bupati Kukar periode 2010-2015. Dan diajang Pilkada serentak 9 Desember 2015, Rita yang saat itu menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kukar terpilih kembali menjadi bupati untuk masa bakti 2016-2021 dengan perolehan suara sekitar 88%.

“Ketika pemilihan Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rita Widyasari juga mengalami tekanan yang hebat dengan isu-isu yang tidak bermoral. Namun semua ujian itu dapat dilaluinya. Ibarat pohon, semakin tinggi maka semakin kuat angin yang menerpa,” ujarnya.

Dan di tahun 2017, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi mengusungnya sebagai calon gubernur pada Pilkada Kaltim 2018. “Berbagai survey menunjukan bahwa Rita selalu yang teratas. Tentu ini membuat lawan politiknya frustasi dan menempuh berbagai cara dan upaya untuk menggagalkan Rita Widyasari sebagai Calon Gubernur Kaltim,” tegasnya.

Sejak terpilih sebagai Bupati Kukar, Rita pun berusaha agar dapat mendedikasikan hidupnya untuk rakyat dan daerah yang dipimpinnya. “Berbagai perubahan dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kutai Kartanegara,” imbuhnya.

Seperti halnya Program Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sejak 2012 kini terus berkembang. Baik dalam jumlah dana yang disediakan maupun jumlah kelompok yang menjadi sasaran program. Dari tahun ke tahun Pemkab Kukar semakin memperbesar alokasi d

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

Facebook

Twitter