BERAS RASTRA KABUPATEN KONAWE DISINYALIR DIJUAL DILUAR KETETAPAN HARGA

BERAS RASTRA KABUPATEN KONAWE DISINYALIR DIJUAL DILUAR KETETAPAN HARGA

Konawe, LiraNews.com - Pendistribusian beras sejahtera ( rastra ) di kabupaten Konawe menyimpan masalah, pasalnya beras tersebut di duga telah di "mainkan" di tingkat desa/kelurahan dan kejadian ini hampir merata diseluruh Kabupaten Konawe. Harga yang telah di tetapkan oleh Bulog adalah Rp1.600 /Kg akan tetapi di jual oleh oknum kades / Lurah kepada warga penerima Rp. 2500/Kg sampai Rp. 2600/Kg.

Ditemui di ruangannya Kepala Bulog Kab. Konawe Andi Nurhayati mengatakan bahwa persoalan permainan Harga murni terjadi di tingkat desa karena Bulog hanya mendistribusikan sampai ke Balai desa saja dengan harga Rp.1.600/Kg dan sesuai standar harga nasional sedangkabdi desa telah di bentuk Tim Koordinasi Desa untuk mendistribusikan langsung kepada Warga.

"Saya harap ketika warga diminta membayar beras rastra diluar ketetapan harga agar mempertanyakan kepada kades bila perlu laporkan di bagian ekonomi Pemda Konawe karena disana ada bidang pengaduan masyarakat untuk diproses sesuai prosedur yang berlaku," ujar Mantan Ka Bulog Kab. Bombana ini.

Lebih Lanjut Ka Bulog mengatakan, idealnya khususnya oknum Kades tidak perlu lagi membebani warga.

"Karena di desa itu telah banyak dana desanya. Kan kasian masyrakatnya," katanya.

Ditanya soal langkah antisipasi Wanita paruh baya ini akan melakukan koordinasi dengan seluruh instansi yang terkait agar kejadian ini jangan sampai terus berlanjut di 2018. LN-FIK

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter