MEMILIKI PENGURUS DI 34 PROVINSI, PARSINDO YAKIN LOLOS VERIFIKASI PESERTA PEMILU 2019

MEMILIKI PENGURUS DI 34 PROVINSI, PARSINDO YAKIN LOLOS VERIFIKASI PESERTA PEMILU 2019

Jakarta, LiraNews.com – Wasekjen Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia), Mustakim Ishaq mengatakan, bahwa partainya akan lolos verifikasi sebagai peserta pemilu 2019. Pasalnya, Parsindo sudah memiliki kepengurusan wilayah di 34 provinsi.

“Kita inventarisir untuk tingkat provinsi keseluruhannya sudah berada di 34 provinsi. Dari sisi itu kita melihat kesiapan secara umum yakin bisa memenuhi persyaratan,” ujar Mustaqim kepada media di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Namun, lanjutnya, dari 34 provinsi yang sudah solid mencapai 31 provinsi. Sementara yang masih konsentrasi konsolidasi ada 3 provinsi, yakni Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.  Sedangkan untuk tingkat kabupaten kota sesuai UU sudah mencapai 75 persen.

“Meski dalam UU nya minimal 75 persen, kita mencoba untuk tidak berpegang pada hal itu. Nah ini yang sedang kita lengkapi. Khawatirnya pada saat verifikasi ada beberapa yang tidak memenuhi syarat. Maka kita patokannya di atas 75 persen di kabupaten kota,” kata Mustaqim.

Selain itu, Mustaqim menerangkan, partainya sedang melakukan pembenahan terkait kepengurusan ganda. Maka sepanjang pengurus fokus pada Parsindo, pihaknya menekannya untuk mengundurkan diri dari partai lain.

“Sehingga kita tidak bersenggolan dengan partai yang lain. Karena implikasinya akan menghambat pada proses verifikasi,” ucapnya.

Secara administrasi saya yakin sudah tertampung. Untuk wilayah yang masih konsentrasi konsolidasi ada 3 lampung, sumsel dan bengkulu. Keseluruhan ada 34 provinsi. 31 sudah solid, tinggal yang tiga ini.

Kalau di daerah tingkat provinsi secara keseluruhan sudah 100 persen, tinggal penguatan di kabupaten kota. Persiapan yang dilakukan, walau dalam UU nya 75 persen, kita mencoba untuk tidak berpedang pada itu.

Begitu juga, lanjutnya, dengan sekretariat hampir keseluruhan sudah ada skretariat. Sementara untuk kecamtan tidak ditentukan adanya sekretariat tentu sangat meringankan. Sementara untuk ddaerah situasinya berbeda. Data2 yang palid kita jaga jagnan sampai ada pengurus partai yang lain.

Sepanjang dia fokus di partai ktia, maka kita tekankan untuk mengundurkan diri dari partai lain. Sehingga kita tidak bersenggolan dengan partai yang lain, karena implikasinya akan menghambat proses verifikasi,” pungkasnya,

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan mengatakan, parpol dapat melakukan pendaftaran langsung ke kantor KPU ketika sudah selesai memasukkan seluruh data ke Sipol.

Data yang dibutuhkan di antaranya adalah informa

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter