MASA PENDAFTARAN PARTAI DIMULAI, PARSINDO SAMBANGI KPUD LUWU

MASA PENDAFTARAN PARTAI DIMULAI, PARSINDO SAMBANGI KPUD LUWU

Luwu, LiraNews -- Tahapan pendaftaran partai politik guna kepentingan verifikasi partai baru maupun lama dibuka oleh komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Luwu. Sesuai jadwal yang ada tahapan pengumuman sejak tanggal 1-2 oktober selanjutnya pendaftaran partai pada tanggal 3 sampai dengan 16 oktober 2017.

Dewan pimpinan daerah partai swara rakyat Indonesia atau disingkat Parsindo, Kabupaten Luwu terlihat mendatangi KPUD Luwu, Rabu, (4/09/2017).

Perwakilan Parsindo Luwu yang dihadiri langsung Irsyad Djafar selaku ketua dan didampingi sekretaris, Asdar disambut hangat oleh komisioner KPUD Luwu.

Perbincangan santai dipandu ketua KPUD, Abdul Tayyib bersama anggota komisioner seperti Adly, Suhaeb dan Sulkifli. Nampak sejumlah pertanyaan dilontarkan Parsindo.

Irsyad mengkonfirmasi seputar tahapan verifikasi sebab menurut ketua Parsindo Luwu ini, ada sejumlah hal yang perlu disamakan persepsi.

"Misalnya soal aturan sekretariat harus berada di ibukota kabupaten. Ada yang mengatakan batas kota itu menjadi acuan. Tapi bila mengacu pada RTRW maka yang ada hanya kecamatan Belopa-Belopa Utara.Semntra batas kota bagian selatan sebagian masuk kecamatan suli. Demikian juga dengan batas barat dimana ada sekretariat partai. Nah inilah yang perlu diperjelas skaligus disamakan persepsi sehingga harus disepakati," jelas Irsyad.

Sementara pihak KPUD Luwu berjanji akan memperjelas batas kota dimaksud sehingga kedepan tidak akan bermasalah saat verifikasi faktual untuk sekretariat.

"Terima kasih masukannya, kami akan tanyakan ke pemerintah. Semoga bisa segera diketahui dan dipastikan batas ibukota kabupaten Luwu," kata ketua KPUD Luwu Tayyib dan diamini anggota komisioner lainnya. LN-IDE

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter