CHINA RAMPAS ALQURAN DAN SAJADAH MILIK UMAT MUSLIM

CHINA RAMPAS ALQURAN DAN SAJADAH MILIK UMAT MUSLIM

Xinjiang, LiraNews.com – Dengan dalih mengandung konten ekstremis serta dapat digunakan untuk tujuan terorisme, aparat kepolisian China merampas Alquran dan peralatan shalat Umat Muslim di wilayah Barat laut Xinjiang. Diketahui Alquran memang telah ditargetkan agar tak dimiliki umat Islam di wilayah ini.

Tidak hanya Alquran dan sajadah, polisi juga meminta umat Muslim menyerahkan semua materi yang berhubungan dengan Islam. Jika tidak, para umat Muslim di sana akan menghadapi hukuman berat.

”Mereka harus menyerahkan secara sukarela. Jika mereka tidak diserahkan, dan ditemukan, maka akan ada hukuman keras,” ujar Juru bicara Kongres Uighur Dunia, Dilxat Raxit, seperti dilansir Metro, Sabtu lalu.

Raxit mengatakan, bahwa orang-orang di Kashgar, Hotan, dan daerah lainnya telah diberi tahu melalui jaringan sosial WeChat bahwa semua orang Uighur harus menyerahkan barang-barang yang berkaitan dengan Islam.

”Pengumuman tersebut mengatakan bahwa orang harus menyerahkan setiap sajadah sesuai keinginan mereka kepada pihak berwenang, dan juga materi bacaan agama, termasuk apa pun yang ada simbol bulan dan bintang di atasnya,” pungkasnya. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter