POLRES KONAWE : TIDAK BOLEH MELAKUKAN AKSI DEMONSTRASI DI OBJEK VITAL TRANSPORTASI

POLRES KONAWE : TIDAK BOLEH MELAKUKAN AKSI DEMONSTRASI DI OBJEK VITAL TRANSPORTASI

Konawe, LiraNews.com - Sejumlah warga yang tergabung dalam DPC APBMI Kab Konawe melakukan demo di pelabuhan Bongkar Muat Sampara, Kec. Bondoala, Senin lalu.

Dalam orasinya. Jusbar salah seorang orator mengatakan, bahwa PT Ocean Truck dan PT Virtu Dragon telah menyampingkan ketentuan hukum yang tertuang dalam perundang undangan yang berlaku dengan melakukan pembenaran yang sengaja diakal-akali untuk kepentingan kelompok tertentu.

Dalam aksi tersebut para pendemo melakukan blokir jalan dan melarang segala aktivitas yang kelaur masuk dalam area pelabuhan bongkar muat Muara Sampara sampai malam hari.

Menanggapi aksi demonstrasi tersebut, Kepala Kepolisian Resort Konawe melalui Kabag Ops.Kompol. Jufri Andi Singke mengatakan, Polres Konawe tidak pernah memberikan izin demo kepada DPC PBMI Konawe,

“Kami hanya berikan surat pernyataan untuk tidak melakukan demonstrasi dan mengganggu aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Muara Sampara karena ini merupakan objek vital,” ujarnya kepada LiraNews.com.

Jufri Andi Singke menambahkan, untuk ke depannya jika ada aksi di objek-objek vital, pihaknya akan menindak tegas karena sudah melanggar aturan.

“Kami berharap bupati Konawe sebagai pemegang otoritas pemerintah Konawe harus turun tangan menangani masalah ini, karena aksi yang terjadi telah melibatkan aparat pemerintah desa di sekitar wilayah pelabuhan itu sendiri,” katanya.

Dalam demo tersebut, dengan sigap dan persuasif aparat polres konawe dapat menenangkan masa aksi masa sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pasca aksi demo tersebut sampai saat ini proses bongkar muat di pelabuhan Muara Sampara berjalan normal dan kondusif seperti biasa. LN-THD

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter