LIRA: LAMANYA TERBIT KK DI LUWU DIKELUHKAN WARGA

LIRA: LAMANYA TERBIT KK DI LUWU DIKELUHKAN WARGA

Luwu, LiraNews.com -- Pengurus kartu keluarga (KK) di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Luwu, dikeluhkan seorang warga asal Desa Riwang Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu. Menurut pengakuannya bila dirinya sudah menunggu lebih dari seminggu namun belum juga selesai.

Tak jelas apa yang jadi kendala sebab Ian tidak tahu persis permasalahannya meski datanya sudah lengkap.

" Saya tidak tahu kenapa lama, padahal sudah satu minggu lebih menunggu," katanya.

Informasi yang didapatkan disekitar loket bila petugas menjelaskan bahwa kepala dinas lagi perjalanan luar kota sehingga beberapa blanko tersebut belum ditandatangani.

Hal ini ditanggapi LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat), dihubungi terpisah Irsyad Djafar, dalam tanggapannya menuturkan bila potret kinerja seperti ini yang terjadi maka pelayanan belum maksimal.

"Seharusnya perlu diantisipasi sejak awal, kan dinas paham bila pemohon itu banyak. Saya rasa tahulah bagaimana mensiasatinya," ujar Irsyad.

Kalau masih begitu kejadiannya, kata Irsyad, dinas jangan kaget bila banyak komplain atau protes.

"Mereka itu pemohon datang dengan harapan sehari atau minimal satu jam selesai karena warga itu banyak urusannya. Apalagi datang jauh dari selatan dan utara Luwu yang memakan waktu 2 jam perjalanan. Pastilah akan kesal," pungkasnya.

Pihak LSM Lira menitip pesan dan berharap agar pelayanan ditingkatkan sehingga tidak terjadi lagi hal demikian. LN - IDE

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter