FILM PENGHIANATAN G30S/PKI, JANGAN SAMPAI DIPUTAR BALIK

FILM PENGHIANATAN G30S/PKI, JANGAN SAMPAI DIPUTAR BALIK

Jakarta, LiraNews.com - Di acara debat ILC 19 September 2017, ilham Aidit menyatakan film Penghianatan G30S/PKI tidak akurat. Alasannya, pertama: DN Aidit digambarkan merokok. Padahal nggak.

Kedua: seputar panorama "pembantaian" di Lubang Buaya. ilham Aidit mengutip keterangan saksi mata Polisi Sukitman. iLham Aidit menyatakan Sukitman bilang kejadiannya ngga seperti yang didramakan Arifin C Noor dalam film. Lubang buaya sepi. Hanya ada 1-3 rumah. Letaknya berjauhan.

Video kesaksian Sukitman ternyata beredar luas di youtube. Dia mengatakan situasinya persis seperti adegan dalam film. Satu per satu jenderal ditembak, diseret, dimasukan ke sumur, ditembak lagi. Para sukarelawan Ganyang Malaysia berteriak-teriak "Ganyang Kapbir, Ganyang Kapbir".

Pernyataan iLham Aidit beda dengan keterangan Sukitman. Nggak tau apa alasannya. Netizen bilang iLham Aidit ngibul. Pengakuan soal rokok patah setelah foto DN Aidit menjepit sebatang rokok beredar di Sosmed. Ternyata, DN Aidit adalah perokok.

Jajang C Noor mengatakan bahwa pembuatan film didahului riset selama dua tahun. Sampe memeriksa laporan Cornel Papers. Tidak ada intimidasi dari militer. Pa Harto berikan kebebasan berekspresi kepada Arifin C Noor.

Aneh, mereka ribut di soal nggak penting. Fakta pembunuhan para jenderal diabaikan. Padahal, itu partikel utama dari film. Bukan soal asap rokok.Komunis punya kebencian asli, orisinal dan primordial terhadap regular army (tentara). Bagi mereka, regular army adalah alat rezim borjuis fasis menindas kaum buruh.

Komunis ingin bentuk Red Army (tentara merah) sebagai alat menindas siapa saja: capitalis roader, birokrat, orang kaya, intelektual, ulama, kontra-revolusioner, bahkan komunis sendiri. Soviet Red Army suruhan Stalin memburu Trotsky yang notabenenya Panglima Perang Komunis.

Sejarah kelam kudeta PKI jangan sampai diputar-balik. Salah satu caranya, putar kembali film G30S/PKI karya Arifin C Noor. Panglima TNI Gatot Nurmantyo sudah benar. THE END

Zeng Wei Jian

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter