LIRA GAGAS BISNIS WARALABA DI SULSEL

LIRA GAGAS BISNIS WARALABA DI SULSEL

Makassar, LiraNews.com - LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) tengah menggodok bisnis waralaba. Usaha tersebut akan dijalankan melalui LIRA Mart.

Presiden LIRA, Jusuf Rizal mengatakan, LIRA Mart merupakan produk jaringan waralaba, koperasi dan konsumen online di Indonesia.

“LIRA Mart akan konsentrasi memberikan kesempatan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya,” ungkap Jusuf pada rapat konsolidasi DPP, DPW dan DPD LIRA di Hotel Amaris, Makassar, Minggu (24/9/2017).

Dia menuturkan, pihaknya memilih produk UMKM karena banyaknya produk tersebut yang belum dipromosikan dan dipasarkan secara maksimal karena keterbatans jaringan, teknologi hingga finansial.

LIRA Mart akan berbasis dari anggota LIRA sendiri. Anggotanya mencakup semua organisasi LIRA. Administrasi keanggotaan dikenakan biaya Rp10 ribu.

Anggota akan mendapatkan fasilitas sistem pembayaran untuk kebutuhan primer, skunder dan tersier. Anggota juga mendapatkan fasilitas advokasi dan pembinaan.

“Jakarta anggota sudah ada dan akan soft launching pada November,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur LIRA Sulsel, Ryan Latief mengaku, bisnis waralaba ini memiliki dampak positif.

“LIRA Mart akan sangat membantu,” katanya.

LIRA Sulsel, katanya, siap menjalankan bisnis tersebut. Dia akan berkoordinasi dengan Bupati/Walikota se-Sulsel agar semua pelaku UMKM mendaftarkan produknya. LN-IRD

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter