JSIT SUMBANG 100 JUTA UNTUK ROHINGYA LEWAT PRAMUKA

JSIT SUMBANG 100 JUTA UNTUK ROHINGYA LEWAT PRAMUKA

Jakarta, LiraNews.com - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (SDIT) menyumbang Rp100 juta untuk korban konflik Rohingya, Myanmar. Bantuan diserahkan oleh Sukro Muhab, Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault.

“Kami percayakan bantuan ini kepada Kwarnas Gerakan Pramuka, karena sudah terbukti bantuan kami sebelumnya berupa Sapi langsung sampai di lokasi pengungsian dan dirasakan masyarakat Rohingnya,” ucap Sukro Muhab saat Konferensi Pers Laporan Pelaksanaan Aksi Bumbung Kemanusiaan Gerakan Pramuka untuk Rohingya di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menyampaikan terima kasih kepada JSIT. Ia juga berterima kasih kepada seluruh Pramuka di daerah dan masyarakat yang sudah menyumbangkan materi, pikiran, waktu, dan tenaganya untuk melakukan Aksi Bumbung Kemanusiaan Gerakan Pramuka guna membantu pengungsi Rohingya.

Adhyaksa menambahkan, saat ini perwakilan Pramuka, yaitu Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Urusan Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana), Eko Sulistio, sudah berada di perbatasan Myanmar-Bangladesh.

“Aksi Bumbung Kemanusiaan ini adalah cara Gerakan Pramuka merespons konflik. Alhamdulillah saya melihat respons dan semangat mereka untuk membantu Rohingya begitu besar. Bahkan anak-anak SD ikut gotong-royong menyisihkan uang sakunya untuk aksi ini,” ungkapnya. MP-MHS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter