PRESIDEN LSM LIRA : TIDAK ADA DUALISME, HANYA SATU LSM LIRA DI INDONESIA

PRESIDEN LSM LIRA : TIDAK ADA DUALISME, HANYA SATU LSM LIRA DI INDONESIA

Kendari, LiraNews.com -Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Drs.H.M.Yusuf Rizal,SE.,M.Si melantik dan mengukuhkan pengurus LSM LIRA Sulawesi Tenggara di ruang Sky Pool Hotel Clarion Kendari, Sabtu(23/09/2017).

Dalam pelantikan pengurus LSM LIRA, Yusuf Rizal menyerahkan bendera pataka LSM LIRA kepada gubernur LSM LIRA Sulawesi Tenggara Emil Nurjadin, Bupati LSM LIRA Konawe Aswan,S.Sos.,M.Si dan DPW Pemuda LSM LIRA Alvian Pradana Liambo.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus LIRA se-Sultra ini juga dihadiri dari unsur Polda Sultra melaui Kasubdit III Tipikor AKBP.Honisto R.Dasinglolo,S.Sos dan Perwakilan dari Kajari Unaaha serta dihadiri Wartawan cetak dan online Sulawesi Tenggara.

Disela pelantikan dan pengukuhan pengurus LIRA ikut dilaksanakan konferensi Pers oleh Presiden LSM LIRA H.M.Yusuf Risal,SE,M.Si.

Dalam konferensi pers tersebut beberapa media menanyakan seputar laporan Gubernur LIRA versi Olivie Datau yang mengatakan bahwa pelantikan LSM LIRA pengurus Sulawesi Tenggara yang akan dilantik adalah ilegal.

"Saya mengemukakan bahwa tidak ada dualisme ditubuh LSM LIRA, hanya satu LSM LIRA di Indonesia yang berfungsi sebagai organisasi kemasyarakatan dan bukan perkumpulan," ," jelasnya

Jusuf Rizal menjelaskan, organisasi ini tidak berbadan hukum yang tergabung di Kesbangpol seluruh provinsi. Serta memiliki anggaran dasar rumah tangga dan kewenangan tertinggi berada pada dewan pendiri.

Selanjutnya Yusuf Rizal perintahkan gubernur LSM LIRA Sultra yang baru dilantik untuk melakukan laporan balik ke Polda Sultra karena ini sudah fitnah.

"Nanti kita lihat kalau sudah melaui proses hukum siapa yang benar, karena mereka sudah menggunakan atribut dan logo LSM LIRA serta memalsukan tanda tangan dewan pendiri untuk mendaftar kemenhukham tanpa diketahui dewan pendiri, ini jelas pemalsuan," pungkasnya. LN-JHO

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter