LIRA SE JATIM AKAN GELAR NOBAR FILM G30S/PKI, BEGINI TANGGAPAN AHLI SEJARAH

LIRA SE JATIM AKAN GELAR NOBAR FILM G30S/PKI, BEGINI TANGGAPAN AHLI SEJARAH

Surabaya, LiraNews.com - Menindaklanjuti instruksi dari Presiden Lira HM. Jusuf Rizal, untuk menggelar nonton bareng film G30/S-PKI diseluruh jajaran se Indonesia.

LIRA Jatim beserta seluruh jajaran DPD LIRA se Jawa Timur akan menggelar nonton bareng, kegiatan tersebut akan digelar pada Sabtu (30/9/2017) malam, pekan depan.

Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Lira Jatim Irham Maulidy, "Kami sudah intruksikan juga ke jajaran dibawah untuk menggelar acara serupa".

Irham menambahkan, acara Nobar ini penting untuk dilakukan agar generasi saat ini tau akan sejarah penghianatan yang telah dilakukan oleh PKI dan antek anteknya.

"Waktu kecil, sekitar tahun 1985an saya selalu diajak abah saya nonton film G30/S-PKI melalui layar TVRI, film nya diputar tengah malam setiap tanggal 30 September," ujar Irham.

"Memang ngeri dan menakutkan saat melihat film tersebut, akan tetapi hikmahnya banyak, karena sejak kecil kita jadi faham tentang sejarah kelam bangsa ini, bahwa PKI merupakan ancaman serius bagi kedaulatan NKR," Irham melanjutkan.

Dihubungi terpisah, Walikota Lira Probolinggo Eko Prasetyo, "kami akan laksanakan instruksi DPP dan DPW untuk menggelar Nonton Bareng film G30/S-PKI," seraya diamini oleh Bupati Lira Probolinggo H. Syamsudin SH.

Gonjang-ganjing tentang bangkitnya PKI di Indonesia, berikut Mengutip pernyataan Prof. Dr. Aminudin Kasdi Ahli Sejarah Unesa Surabaya dalam keterangan tertulisnya yang tersebar di berbagai Group Whats app, "Sebenarnya kami dari ummat Islam khususnya telah sejak semula memaafkan eks PKI dan tidak mempermasalahkan dimana, jadi apa mereka, apalagi semenjak Reformasi semua hak-hak mereka telah dipulihkan.”.

Prof. Aminuddin menambahkan, coba mari diamati, apakah ada yang ngutik-utik Dr. Ribka Ciptanin P menduduki berbagai jabatan dlm pemerintahan ? Bahkan tulisannya “AKU BANGGA JADI ANAK PKI” juga tidak ada yang mempermasalahkan !

“Semua pemberontakan yg pernah terjadi seperti PRRI, Permesta, DI/TII, dll. apakah ada yang menuntut reparasi, kompensasi, rehabilitasi bahkan menuntut Pemerintah/Presiden untuk meminta maaf ? Bahkan tatkala para peimpin bangsa dan ulama dipenjarakan olen Rezim Soekarno tanpa proses peradilan juga tidak bereaksi aneh-aneh?” katanya.

Dia mempertanyakan, apa kita pernah mendengar PKI pernah mengakui kesalahan dan minta maaf dalam Peristiwa Madiun 1948, Kanigoro 13 Januari 1965, berbagai aksi sepihak khususnya PKI/BTI yg merebut tanah wakaf milik berbagai masjid & pes

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter