REKLAMASI JANGAN SAMPAI MENGUSIR NELAYAN DARI RUANG HIDUPNYA

REKLAMASI JANGAN SAMPAI MENGUSIR NELAYAN DARI RUANG HIDUPNYA

Jakarta, LiraNews.com - Analis Pusat Kajian dan Analisis Data (PKAD) Fajar Kurniawan mengatakan, Poros Maritim Jokowi-JK agar berpihak pada rakyat. Kebijakan kelautan itu hendaknya tidak mengusik dan melukai rakyat.

“Jangan sampai  nelayan terusir dari ruang hidupnya akibat reklamasi. Jangan ada perampasan ruang kelola masyarakat pesisir di Indonesia,” ujar Fajar dalam keterangannya, ditulis Sabtu (16/9/2017).

Menurutnya, ketika keluarga nelayan terusir dari lautnya sendiri berarti ini buruk. Apalagi jika diperburuk dengan belum diakuinya perempuan nelayan sebagai subjek hukum dalam perundang-undangan Indonesia.

“Sehingga mereka tidak mendapatkan dukungan yang mencukupi dari negara,” katanya.

Pemerintah, imbuhnya, peduli pada nasib masyarakat nelayan di seluruh Indonesia. Sehingga mereka tidak hidup dalam perasaan tertindas akibat proyek reklamasi seperti yang terjadi di Manado. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter