KASUS USTADZ ALFIAN TANJUNG DINILAI CACAT, PENGACARA MINTA DIHENTIKAN

KASUS USTADZ ALFIAN TANJUNG DINILAI CACAT, PENGACARA MINTA DIHENTIKAN

Jakarta, LiraNews.com - Kasus dugaan pencemaran nama baik dengan tersangka Alfian Tanjung dianggap cacat. Karenanya, pengacara meminta kasus tersebut dihentikan.

Alfian Tanjung kembali ditahan dan hrus menjalani proses hukum atas perkara yang dilaporkan Ifdhal Kasim. Belakangan paihak pengacara mengetahui pelaporan itu dilakukan mewakili Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan Joko Widodo.

“Ustadz Alfian Tanjung kemarin diperiksa oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Mako Brimob Depok. Alfian disodorkan sebanyak 29 pertanyaan. Pemeriksaan tersebut diketahui berdasar laporan yang dilaporkan oleh seseorang bernama Ifdhal Kasim. Setelah Tim Hukum menggali lebih dalam siapa sosok pelapor itu, ternyata ia hanya mewakili Teten Masduki,” kata ketua Tim Advokasi Ustadz Alfian Tanjung (TAAT), Abdullah Al Katiri.

Alkatiri menjelaskan ceramah Ustadz Alfian Tanjung beberapa waktu lalu, ternyata membuat Teten Masduki merasa dicemarkan nama baiknya. Setelah melihat video yang dijadikan barang bukti, dia menilai tidak ada satupun kata kalimat pencemaran nama baik di dalamnya.

“Tim hukum dan penyidik sama-sama menyaksikan rekaman video yang dijadikan barang bukti ternyata kami semua menyimak tidak ada kata-kata Ustadz Alfian menyebut Teten Masduki itu PKI atau kader PKI,” terangnya.

Alkatiri selaku menyesalkan kembalinya diangkat kasus ini. Pasalnya, kasus yang melibatkan ketua Taruna Muslim tersebut cacat.

“Menurut kami kasus ini sudah cacat sejak awal. Karena itu perkara dengan nomor laporan LP/153/II/2017/Ditreskrimum ini tidak layak untuk dilanjutkan atau dengan kata lain harus dihentikan,” tandasnya. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter