OMBUDSMAN: LIPPO AKAN KENA SANKSI PIDANA, JIKA PASARKAN MEIKARTA

OMBUDSMAN: LIPPO AKAN KENA SANKSI PIDANA, JIKA PASARKAN MEIKARTA

Jakarta, LiraNews.com - Komisioner Ombudsman RI, Alamsyah menyarankan agar Meikarta menghentikan proses pemasarannya. Saran tersebut berdasarkan pertimbangan regulasi dalam UU nomor 20 tahun 2011.

"Jika Meikarta terus menerus melakukan proses pemasaran, dengan tegas saya sampaikan kepada Grup Lippo akan dijerat sanksi pidana," ujar Alamsyah, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, kata Alamsyah, UU nomor 20 tahun 2011 menegaskan jika pemasaran atau iklan yang dilakukan sebelum izin keluar, ada sanksi administratif dari kota atau kabupaten dan dari pemerintah provinsi.

"Tapi kalau sampai terjadi transaksi kalau izin belum ada, bisa kena sanksi pidana," tegas Alamsyah. 

Pihaknya mempertanyakan legalitas proses pemasaran, sebab sampai saat ini Lippo belum juga mengantongi izin yang lengkap baik dari pemda maupun pemprov.

Untuk itu Alamsyah menyarankan agar Meikarta menghentikan proses pemasarannya, hal tersebut hal tersebut berdasarkan dengan pertimbangan regulasi dalam UU nomor 20 tahun 2011.

"Seperti yang saya bilang tadi, Lippo harusnya nggak melakukan marketing untuk sesuatu yang belum fix dan tidak sama dengan izin UU nomor 20 tahun 2011," katanya.

Grup Lippo, ia berharap, bisa menerima sarannya dengan cepat, serta mengatakan secara terus terang kepada masyarakat bahwa Meikarta baru merupakan sebuah rencana, karena memang keberadaannya yang belum jelas.

"Mudah-mudahan nanti Lippo mulai koreksi agar iklannya itu tidak terlalu bombastis atau kalau di TV terus terang saja kami baru rencana, yang sekarang kami punya 84 hektar saya kira begitu," pungkas Alamsyah. LN-DIT

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter