ISTRI ZOYA BANTAH ADA PENYIMPANGAN BANTUAN IDC

ISTRI ZOYA BANTAH ADA PENYIMPANGAN BANTUAN IDC

Bekasi, LiraNews.com - Istri almarhum Muhammad Al Zahra Zoya, Siti Jubaedah membantah berita hoax yang menyebut bahwa dirinya ditawarkan sebuah rumah di bawah nilai donasi, yakni hanya seharga Rp 100 juta yang berada di pelosok  dan jauh dari keluarga.

Dia menegaskan berita itu tidak benar. Menurutnya pernah ada yang berkunjung ke rumahnya untuk ngasih santunan.

Mereka mengaku bukan dari lembaga apa pun, khusus pribadi datang ke sini, sama-sama ibu-ibu, orang berumah tangga, tergerak hatinya mau datang ke sini.

"Saya nggak tahu kalau mau diekspos. Kecurigaan ada, dari cara berbicaranya beda dari orang-orang yang sebelumnya berkunjung ke sini. Dari pihak keluarga memang tidak mengatakan mau dibeliin rumah seharga Rp 100 juta di pelosok, itu tidak benar!” tegasnya di rumah kontrakannya, Desa Harapan Baru RT 005/05, Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Itu mohon diluruskan, saya tidak pernah mengatakan harga rumah itu Rp 100 juta, itu sangat jauh dari (kenyataan), harga rumah itu sendiri Rp 300 juta,” tambahnya.

Awalnya, Jubaedah tak curiga saat kedatangan beberapa orang ibu-ibu tersebut. Namun di tengah pertemuan itu, terdengarujaran negatif di antara mereka.

“Udah, elu aja yang bantai!!” ujar Jubaedah menirukan.

Terkait gonjang-ganjing pengembalian dana sebesar 400 juta rupiah kepada IDC yang telah menggalang dana, Siti Jubaedah mengaminkan, bahwa hal itu sudah dibicarakan sebelumnya, pengembalian dana tersebut bukan untuk para pengurus IDC, tapi donasi untuk disalurkan kepada anak-anak yatim yang dikelola melalui IDC.

“Anak yatim itu kan bukan cuma Alif saja. Yang membutuhkan itu bukan cuma saya dan Alif, masih banyak Alif Alif yang lain yang membutuhkan juga bantuan itu. Jadi dari hasil penggalangan dana itu saya nggak ambil semua, sebagian kita serahkan lagi ke pihak IDC untuk anak-anak yatim yang lain,” paparnya.

Jubaedah mengaku banyak yang pro dan kontra dengan sikap mulia yang ia tunjukkan. Namun ia membantah, bila dirinya dikatakan sok kaya dan banyak duit, sampai-sampai uang sebesar Rp 400 juta itu dikembalikan.

“Bukan kita mau sok atau gimana, tapi memang di belakang kita itu masih banyak yang membutuhkan,” tegasnya.

Sebelumnya, akun facebook berinisial HK dalam statusnya menyindir sebuah lembaga kemanusiaan yang selama ini menggalang dana untuk membantu keluarga zoya.

“Well, sampe kemaren gue ke sana, wujud rumah yg dijanjikan blum ada. Dan menurut keluarga almarhum, mereka ada ditawari rumah

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter