PP ROUDLOTUT THOLIBIN BANGKALAN SIAP TAMPUNG KORBAN TRAGEDI ROHINGYA

PP ROUDLOTUT THOLIBIN BANGKALAN SIAP TAMPUNG KORBAN TRAGEDI ROHINGYA

Bangkalan, LiraNews.com – Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rakhine Myanmar, yaitu adanya pembantaian terhadap ummat Muslim etnis rohingya, mendapatkan empaty dari sejumlah pihak.

Empaty tersebut datang dari sebuah Pondok Pesantren di Bangkalan madura, yaitu PP. Roudlotut Tholibin yang beralamat di Jl. Pasar Anyar Desa Kombangan Geger Bangkalan Madura.

Beredar viral diberbagai media sosial, bahwa pesantren ini bersedia menerima sedikitnya 30anak anak korban pembantaian di Myanmar tersebut.

Menurut pimpinan pesantren KH. Fawaid Abdullah Rofiq, SH. Bahwa aksi ini merupakan wujud nyata keterlibatan pesantren dalam memberikan sedikit solusi bagi anak anak etnis Rohingya.

“Mereka adalah umat Muslim, maka menjadi kewajiban kita untuk memberikan kepedulian dan bantuan sebaik baiknya,” tuturnya melalui sambungan telpon.

Berikut ini realise dan broadcast wa yang diterima redaksi beritalima :

Sifat : Sangat Penting
Perihal : Kesediaan menampung anak2 usia Sekolah Korban Tragedi Rohingya

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

Dengan hormat, dengan ini disampaikan bahwa Kami Pesantren Roudlotut Tholibin ”Pondok Aula” Kombangan Bangkalan Madura, bersedia dan sanggup menerima dan menampung anak2 usia sekolah setingkat Taman Kanak-kanak (TK), atau bisa juga setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs), atau setingkat Madrasah Aliyah (MA) dan SMK.

Masing2 yang kami sebut diatas sebagai berikut :
Setingkat PAUD/TK = 10 anak
Setingkat SMP/MTs = 10 anak
Setingkat MA/SMK = 10 anak

Jumlah keseluruhan : 30 anak

Mengingat keterbatasan tempat, Gute’an Pondok dan keterbatasan lainnya, Kami masih sanggup sejumlah tersebut diatas, adapun apabila ada perkembangan lainnya terkait tambahan jumlah dll, akan Kami informasikan lebih lanjut.

InsyaAllah anak2 korban tersebut akan kami asuh dan kami berikan hak kependidikan nya serta kami lakukan sekuat kami untuk bisa bangkit menjadi anak2 Muslim sebagaimana layaknya.

Ini sebagai bentuk kepedulian Kami dan aksi Nyata Kami membantu dan meringankan beban saudara2 Kami di Rohingya atas Tragedi Kemanusiaan yang telah terjadi tersebut, dari pada menggalang ini dan itu yang belum tentu tepat sasaran apalagi hanya “ingin berjihad” siap mati konyol ke wilayah Negara Myanmar, Negara berdaulat. Negara yang mempunyai kedaulatan Wilayah dan Hukum sendiri.

Demikian, surat

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter