MENGHARUKAN, ANIES BASWEDAN DISAMBUT DAN DIDOAKAN ULAMA-ULAMA DUNIA DI MAKKAH

MENGHARUKAN, ANIES BASWEDAN DISAMBUT DAN DIDOAKAN ULAMA-ULAMA DUNIA DI MAKKAH

Makkah, LiraNews.com - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan keluarga mendapat kehormatan undangan khusus dari Raja Salman untuk menunaikan ibadah Haji 1438 tahun ini. Anies dan keluarganya berangkat hari Jumat kemarin dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tanah Suci dengan menggunakan Saudia Airlines.

Di Tanah Suci, Anies Baswedan disambut sangat luar biasa oleh pejabat KSA, para ulama dunia dan tokoh-tokoh yang lain.

Setelah hari sebelumnya dijamu secara khusus oleh pejabat dan tokoh-tokoh KSA (Kerajaan Saudi Arabia), tadi malam Anies Baswedan berkumpul dengan para ulama-ulama dunia yang menyambutnya dengan hangat dan mendoakan secara khusus untuk memimpin ibukota negara dengan penduduk Muslim terbesar dunia.

Sungguh mengharukan betapa mereka semua mengharapkan kebaikan untuk pemimpin muslim yang amanah yang akan membawa kemaslahatan dunia dan akhirat.

Berikut penuturan Anies Baswedan yang disampaikan di akun fbnya:

Malam tadi bersilaturahim di kediaman Ulama terkemuka Kota Makkah Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasaniy. Beliau adalah cucu dan penerus Sayyid Alawi Al-Maliky, yang merupakan guru dari banyak ulama terkemuka di Indonesia, seperti KH Abdullah Faqih, KH Idam Khalid, KH Abdullah Syafii, Tuan Guru Zaenuddin Abdul Majid, KH Maemun Zubair dan masih banyak lagi.

Sesudah sholat Maghrib berjamaah, lalu disambung majelis sholawat. Secara khusus Beliau meminta utk duduk berdampingan sepanjang majelis berlangsung. Hadir dalam majelis tadi Habib Muhammad bin Abdurahman Assegaf dari Jeddah, Imam Masjid Al-Aqsa yang juga Penasehat Kementerian Agama Palestina Mohamed Gamal Hasan Abo Elhonood, Penasehat Kementerian Agama Ahlus Sunnah wal Jamaah di Irak yang juga trainer Internasional utk penanggulangan terorisme, Syekh Ali Bin Eid Al Kafaji Al-Qodiri, Mursyid Tariqat Naqsabandiyah Kurdistan Syekh Bahauddin bin Muhyidin Al-Naqsabandi. Tampak hadir pula ulama-ulama dari Oman, Qatar, Turki, India, Pakistan, Mauritania dan Thailand.

Setelah Abuya Sayyid Ahmad selesai bicara, beliau memberikan kehormatan untuk saya bicara dan kemudian beberapa tamu ulama tersebut utk juga menyampaikan pandangannya. Masing-masing ulama diberi waktu untuk berbicara di hadapan majelis ini.

Terasa amat mengharukan saat semua ulama itu memanjatkan doa untuk kita, untuk Jakarta, untuk Indonesia; deretan doa yang sungguh membuat terharu. Tidak menyangka perhatian mereka begitu besar. Di antara doa yang mereka ucapkan : Semoga Allah memberikan taufik, kemudahan dan bimbingan kepada Saudara kami Anies Baswedan dala

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter