DUKUNG PENUH MAYBANK BALI MARATHON 2017 DENGAN JARINGAN DAN LAYANAN DATA BERKUALITAS

DUKUNG PENUH MAYBANK BALI MARATHON 2017 DENGAN JARINGAN DAN LAYANAN DATA BERKUALITAS

Gianyar, LiraNews.com – Maybank Bali Marathon 2017, salah satu lomba lari marathon paling bergengsi di Indonesia, akan kembali digelar akhir pekan ini, 27 Agustus 2017. Sejumlah pelari profesional top dunia dan atlet nasional akan ambil bagian di antara sekitar 9.000 peserta.

Maybank Bali Marathon (MBM), lomba ini pertama kali diselenggarakan pada 2012, digelar seiring dengan mulai bertumbuhnya animo masyarakat Indonesia terhadap olahraga lari. Penyelenggaraan event ini sekaligus menandai kembalinya ajang lomba full marathon tingkat Internasional di Tanah Air setelah vakum 22 tahun dari kalender olah raga nasional. Tahun 2017 ini, MBM memasuki tahun keenam dan akan diikuti sebanyak 9.000 peserta. Di antara para peserta, ikut juga para pelari profesional dari mancanegara antara lain dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan sejumlah negara Asia.

Lomba yang menyediakan hadiah total sebesar Rp 2 miliar tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Full-marathon 42km, Half-marathon 21km, 10K, children sprint (lomba lari anak) usia 0-12 tahun sejauh 100m dan 400m. Rute lomba berlokasi di Kabupaten Gianyar dan Klungkung. Semua rute ini telah mendapatkan sertifikasi dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF).

Beberapa atlet internasional yang ikut serta antara lain Kennedy Lilan Kiptoo (Kenya) yang menjadi juara dan pemegang rekor Full Marathon MBM 2012 – 2013 – 2014, David Cheruiyot (Kenya) juara Ottawa Marathon 2007, Henry Kipsang (Kenya) juara Dongguan Songshan Lake International Marathon 2016, Haftu Tadele Gebremeskel (Ethiopia) juara kedua Danzhou International Marathon-2013, Gochovi Silas Muturi (Kenya) peringkat ketujuh Dong-A Ilbo Gyeongju Marathon-2016, Geoffrey Birgen Kiprotich (Kenya) juara di Taipei International Expressway Marathon-2015 dan Tenaw Belete Enyew (Ethiopia) di Orange International, Mt. Choisi Marathon 2014.

Untuk Kategori Putri terdapat Tirework Lemma dan Shiferaw Bentu Wodajo asal Ethiopia. Atlet nasional yang mengikuti adalah pencetak hattrick FM MBM nasional tiga tahun berturut-turut (2014, 2015 & 2016) Hamdan Syafril Sayuti kembali akan ditantang Yahuza, juara FM 2013, dan IG Gede Karangasem, juara FM 2012, putera asli Bali yang berhasil menjadi juara saat pertama kali MBM digelar.

Dengan pelanggan terbesar di Pulau Dewata, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand “XL” mendukung penuh event besar ini sebagai sponsor telekomunikasi resmi. XL Axiata mengangkat #BaliX

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter