KENA OTT KPK, DIRJEN KEMENHUB ANTONIUS TONNY BUDIONO NGAKU DUIT BUAT GEREJA

KENA OTT KPK, DIRJEN KEMENHUB ANTONIUS TONNY BUDIONO NGAKU DUIT BUAT GEREJA

Jakarta, LiraNews.com – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Antonius Tonny Budiono menyebut uang yang diterimanya digunakan untuk kegiatan sosial membantu gereja, anak yatim piatu, dll.

Hal itu dikatakan Antonius kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Antonius diduga menerima duit pelican sebanyak Rp20,74 miliar terkait perizinan pengerukan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

KPK melalukan operasi tangkap tangan terhadap Antonius di Mess Perwira Dirjen Hubla di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu malam (23/8/2017).

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menerangkan, saat operasi tangkap tangan, KPK menemukan uang senilai Rp 20,74 miliar. 

Menurut KPK, dari jumlah tersebut, uang Rp 1,174 miliar yang berbentuk saldo di rekening bank merupakan suap yang diterima Tonny dari Komisaris PT Adhi Guna Keruktama (PT AGK), Adiputra Kurniawan.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan dengan menetapkan dua orang sebagai tersangka yaitu ATB dan APK," kata Basaria, beberapa waktu lalu. LN-JMP

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20170825112257-16-237208/video-tonny-budiono-klaim-duit-suap-untuk-kegiatan-amal/

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter