ASTAGA, 50 ANGGOTA DPRD KOTA MEDAN KORUPSI BERJAMAAH MASIH BISA TIDUR NYENYAK

ASTAGA, 50 ANGGOTA DPRD KOTA MEDAN KORUPSI BERJAMAAH MASIH BISA TIDUR NYENYAK

Medan, LiraNews.com -Ketua Forum Rakyat Sumatera Utara (Forsu) Ahmad Faisal Nasution

mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk mengusut tuntas perjalanan dinas oleh DPRD Kota Medan i

“Sebagai bentuk dukungan kepada penegak aparat penegak hukum Forsu secepatnya akan melakukan aksi di Kejatisu," ujar Faisal kepada media.

Hal itu dikatakan Faisal menyusul mencuatnya kabar 50 anggota DPRD Kota Medan masa bakti 2014-2019.

Lembaga di bawah nakhoda Henry Jhon Hutagalung itu, terbelit dugaan korupsi bermodus perjalanan dinas fiktif dengan nilai Rp1,2 miliar.

Faisal mengungkapkan, semuanya tercatat jelas dalam temuan BPK RI yang sudah beredar untuk kalangan terbatas.

Dalam temuan BPK itu dicantumkan secara jelas bahwa ada penyalahgunaan anggaran yang dipakai untuk kunjungan kerja ke beberapa daerah serta kelebihan pembayaran untuk sewa menginap

“Dalam temuan BPK untuk DPRD Kota Medan itu ada kelebihan pembayaran biaya penginapan untuk 50 orang anggota DPRD Medan, dengan total 1,2 miliar lebih untuk 13 hotel berbintang dari beberapa daerah, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Lombok, Batam, dan Pekan Baru,” papar Faisal.

Lewat lembaga yang fokus pada kasus penyelewengan uang negara itu, Faisal menyebutkan, dalam temuan BPK itu juga disebut-sebur turut ditemukan bukti kwitansi dan invoice palsu, meski para anggota Dewan tidak pernah menjadi tamu dihotel yang dimaksud.

Padahal, lanjutnya, uang perjalanan dinas tersebut telah di terima oleh masing-masing anggota DPRD kota Medan pada tahun 2016. Dia juga merincikan bahwa anggaran itu dipergunakan rata-rata untuk hotel berbintang.

“Rp175 juta Hotel Hilton Bandung, Rp132 juta Hotel Grand Hyatt Jakarta, Rp 454 juta Novotel Jakarta Mangga Dua, Rp65 juta Novotel Surabaya, Rp10 juta lebih Novotel Lombok VILLAS dan Ressort, Rp 90 juta Novotel Nusa Dua Bali, Rp 7 juta Novotel Pekan Baru, Rp 83 juta Novotel Batam, Rp3 juta lebih Novotel Semarang, Rp 10 juta lebih Jakarta Gajah Mada, Rp4 juta lebih JW Mariot Surabaya, Rp 119 juta Hotel RITZ Carlton Jakarta, Rp 121 juta,” pungkasnya. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter