DAKWAAN JPU TERHADAP TERDAKWA USTADZ ALFIAN TANJUNG TIDAK MASUK AKAL

DAKWAAN JPU TERHADAP TERDAKWA USTADZ ALFIAN TANJUNG TIDAK MASUK AKAL

Surabaya, LiraNews.com - Hari ini Rabu (23/8/2017 dalam persidangan kedua Ust. Alfian Tanjung di Pengadilan Negeri Surabaya kembali digelar dengan agenda pembacaan Keberatan Hukum (Eksepsi) dari Terdakwa dan Penasehat Hukum.

"Kami Tim Advokasi Alfian Tanjung telah siap mengajukan Nota Keberatan Hukum (Eksepsi), karena kami mencermati Dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) ini tidak cermat, tidak jelas, tidak lengkap dan Dakwaan Kabur ( Obscuur Libel)" ungkap Tim Advokasi yang diwakili Dra. Abdullah Al Katiri S.H, MBA, sesaat sebelum persidangan.

Lebih lanjut Al Katiri membeberkan bahwa, kesalahan-kesalahan formil tersebut telah mereka temukan dan akan dibacakan dalam sidang. Begitupun dengan Ust. Alfian Tanjung, beliau akan membacakan eksepsi pribadinya juga.

"Berdasarkan keyakinan hukum kami, Keberatan Hukum kami akan diterima Majelis Hakim, karena argumentasi yuridis dan dakwaan yang salah tersebut harus dinilai secara objektif yang akan berujung pada Dakwaan Batal Demi Hukum atau setidak-tidaknya Tidak Dapat Diterima pada perkara a quo," tegas Al Alkatiri.

Dia berharap, semoga Majelis Hakim dapat memeriksa Dakwaan JPU dan Eksepsi terdakwa secara objektif dan dengan penuh ketelitian serta kebijaksanaan.

Menurutnya, sangat tidak masuk akal kita selaku bangsa Indonesia, sejak tahun 1966 MPRS telah mengeluarkan Ketetapan nomor: TAP/XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI dan larangan menyebarkan faham Komunisme/Marxisme-Leninisme, tetapi di sisi lain seorang ustadz malah ditangkap akibat ceramah bahaya komunisme dan PKI.

"Apakah Indonesia tidak mau belajar dari sejarah pengalaman masa lalu bahwa PKI & komunisme sangat berbahaya bagi keutuhan ideologi Pancasila dan NKRI?" tanya Al Alkatiri mengakhiri. LN-IRD

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter