KETUM KTT : KEMERDEKAAN ITU HAPUS KEBURUKAN DARI HATI KITA

KETUM KTT : KEMERDEKAAN ITU HAPUS KEBURUKAN DARI HATI KITA

Jakarta, LiraNews.com – Ketua Umum Konferensi Teteh Teteh ,   Nurwendah mengatakan, bahwa acara peringati HUT RI yang ke 72 tahun ini bisa diharapkan bisa mengugah rasa, kepekaan hati, kejelian mata memandang, akan apa yang bisa kita maknai dan kita artikan  tentang kemerdekaan.

Jujur saja dengan segenap rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, dilahirkan di Indonesia dengan jaman yang sudah merdeka dlm arti lepas dari penjajah yang terang benderang menjajah dengan cara angkat senjata, lalu pertempuran hingha raih kekuasaan.

“Saya diberikan kepercayaan  untuk mensyukuri kemerdekaan  RI ini  dengan cara bagaimana mengisi kemerdekaan ini sebagai generasi penerus bangsa yang harus mau terima dan kerjakan kebaikan yang banyak dan terus menerus dilakukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk tunduk dan patuh terhadap rumusan leluhur pejuang kita dalam menjiwai sebagai WNI  dengan dasar Fondasi Falsafah yang kuat yaitu PANCASILA yang bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” ujarnya.

Sebagai Generasi Penerus Bangsa, katanya, peringatan kemerdekaan ini, janganlah hanya kegiatan seremonial kenegaraan saja, akan tetapi kita implementasi makna kemerdekaan untuk bisa merdeka kan hati kita dari hal yang buruk, merdeka kan pikiran kita dari hal pikiran yang negatif pada siapapun.

Percaya diri dengan proses kita bisa mengalahkan emosi yang negatif seperti perilaku yang menyimpang yang berdampak memicu potensi konflik dalam berinteraksi dengan  masyarakat yang berpengaruh pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai Generasi Penerus bangsa mari kita menjalin kerbersamaan kita untuk menghasilkan karya-karya nyata dengan baik.

"Bukan hanya berkata-kata tapi nyata bertindak untuk aktualisasi kemerdekaan diri dari setiap jiwa yang memiliki rasa sebagai warga negara Indonesia," imbuh Wenny sapaan akrabnya.

Dia menegaskan, keberhasilan para pejuang ini sepuh  sebagai perumus kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang dapat kita rasakan manfaatnya bilamana kita sudah merdekakan hati, akal, pikiran dari hal-hal yang tidak baik

“Kebaikan kemerdekaan ini murni di lakukan Insya Allah jalan kita raih kemerdekaan yang sesungguhnya bila kita sudah berperilaku adil, berdaulat, jujur. Penjajah buat diri kita adalah hati, pikiran dan akal yang negatif,” ungkapnya

Untuk itu, lanjutnya, mari kita hapus atau terus berusaha lawan penjajah diri kita dari pengaruh buruk/negatif agar kita bisa mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Dalam hal ini spirit

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter