PANGLIMA TNI: KONFLIK KORUT-AS LEBIH INDAH DISELESAIKAN DENGAN DIPLOMASI

PANGLIMA TNI: KONFLIK KORUT-AS LEBIH INDAH DISELESAIKAN DENGAN DIPLOMASI

Jakarta, LiraNews.com - Ketegangan yang terjadi antara Amerika Serikat dan Korea Utara harus bisa didinginkan dengan cara yang damai melalui diplomasi.

Begitu harap Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo usai menghadiri acara doa bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/8/2017). Indonesia, kata dia, dalam kebijakan luar negeri selalu menjunjung tinggi prinsip ikut serta menciptakan perdamaian dunia.

"Mudah-mudahan dengan diplomasi yang ada, semaunya bisa terselesaikan tanpa harus ada korban, itu lebih indah," kata Panglima TNI.

Kapada rakyat Indonesia, Panglima mengimbau agar tidak khawatir dengan konflik tersebut. Apalagi dengan kegiatan doa berserah diri seperti yang tengah dilakukan, Gatot menilai tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

"Kalau kita sudah berdoa seperti ini, ngapain kita khawatir, serahkan pada Allah SWT," tegasnya.

Ketegangan antara AS dan Korea Utara kembali tinggi setelah negeri Asia Timur yang mengisolasi diri itu mengeluarkan ancaman akan mengarahkan peluru kendali jarak menengah di teritori Amerika Serikat di Guam.

Adapun posisi Guam tidak terlalu jauh dari wilayah Indonesia, terutama dengan Jayapura, Papua. LN-MHS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter