MUI : BERITA FATWA HARAM PEMASANGAN BENDERA INDOESIA DI MASJID PALSU DAN FITNAH

MUI : BERITA FATWA HARAM PEMASANGAN BENDERA INDOESIA DI MASJID PALSU DAN FITNAH

Jakarta, LiraNews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) untuk menutup dan mencegah perluasan berita hoax yang berjudul “MUI Mengesahkan Fatwa Haram Pemasangan Bendera Indonesia di Masjid” di laman Wordpress.

Dalam laman yang mengatasnamakan MUI Pusat itu disebutkan bahwa fatwa ini mengatur banyak hal, mulai dari menghormati hingga perihal pemasangan Bendera.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat, Dr KH Asrorun Niam Sholeh mengatakan bahwa berita tersebut adalah palsu dan fitnah. A

“MUI sudah berkoordinasi dengan Kemkominfo, dan sudah terdeteksi aku pembuatnya,” ujar Asrosun kepada media di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Asrorun juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak dan mengambil langkah hukum terhadap pembuat dan penyebar berita hoax tersebut.

“Meminta aparat untuk mencari, menemukan dan mengambil langkah hukum bagi penyebar berita hoax yang bisa mengancam keutuhan bangsa,” imbuhnya.

Asrorun meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan atau menghentikan penyebaran berita hoax yang bisa merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Masyarakat harus waspada adu domba, saling menghinga, saling mencela, saling fitnah yang merusak persatuan bangsa.

Asrorun menegaskan, sikap MUI terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, tentang hubungan agama dan negara dan soal peneguhan NKRI, sudah tertuang jelas dalam produk-produk fatwa dan kebijakan MUI.

Seperti dikabarkan, dalam situs itu disebutkan Asrorun Niam sebagai Sekretaris Komisi Fatwa MUI membacakan Fatwa, juga menandatanganinya bersama “Ketua Komisi Fatwa KH Maruf Amin”. Padahal saat ini Kiai Maruf adalah Ketua Umum MUI, bukan lagi sebagai Ketua Komisi Fatwa.

“Di situ disebutkan saya membacakan fatwa, dan menandatangani bersama Ketua Komisi Fatwa Kiai Maruf Amin. Padahal, Kiai Maruf Amin adalah Ketua Umum MUI,” kata Asrorun.

Melihat modusnya, Asrosun menambahkan, sangat terencana untuk mendegradasi MUI dan merusak persatuan bangsa. Merusak suasana keharmonisan di tengah peringatan HUT Kemerdekaan

Pembuat dan penyebar berita hoax ini, menurutnya, dipastikan adalah pihak yang anti-NKRI, yaitu pihak yang tidak ingin Indonesia aman, senang terjadinya disharmoni bangsa dan pihak yang tidak beragama. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter