ASPERS PANGLIMA TNI WISUDA SISWA SWEDISH DEFENCE UNIVERSITY

ASPERS PANGLIMA TNI WISUDA SISWA SWEDISH DEFENCE UNIVERSITY

Jakarta, LiraNews.com -  Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedi Permadi mewisuda 16 siswa kursus Executive Course in Long Term Defence Planing, Scenario and Technology Forecasting di Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dalam sambutannya Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedi Permadi  menyampaikan bahwa salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah melalui pendidikan dan pelatihan. “Pendidikan juga merupakan investasi jangka panjang, dimana apabila kita mencita-citakan TNI yang kuat dan profesional di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut Marsda TNI Dedi Permadi mengatakan bahwa siswa yang telah selesai melaksanakan pendidikan tersebut akan mendapatkan banyak tambahan pengetahuan selama mengikuti kegiatan tersebut. “Siswa diberikan bagaimana menganalisa pertahanan negara dengan technology forecasting dan mengusung tema triple helix concept dimana sistem pertahanan suatu negara melibatkan tiga unsur yaitu, industri strategis pertahanan, universitas/para akademisi dan pemerintah yang merupakan satu kesatuan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Aspers Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Swedia dan selamat kepada para Perwira TNI yang telah mengikuti kursus. “Terima kasih kepada pihak Swedish Defence University dan SAAB AB Swedia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan selamat kepada para Perwira TNI yang sudah melaksanakan tugas belajar serta besar harapan dapat bermanfaat untuk pribadi maupun organisasi TNI,” pungkasnya.

Sementara itu, Atase Pertahanan Swedia di Indonesia, Singapura dan Brunei Darusalam, Commander Kenneth Raun mengatakan bahwa para siswa dikemudian hari agar dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat untuk perencanaan pertahanan jangka panjang di Indonesia. “Saya tahu bahwa semua peserta telah belajar dan banyak melihat selama kunjungan anda ke Swedia dan saran saya kepada anda adalah membaca dan mempelajari lagi apa yang didapat dari kursus tersebut dan berbagi pengetahuan baru anda dengan rekan anda,” katanya.

Dalam kesempatan ini Commander Kenneth Raun juga menekankan pentingnya menjaga wilayah negara. “Untuk mencegah serangan dan melindungi wilayah kita sendiri, kita perlu mengembangkan pertahanan yang kuat dan independen sendiri tanpa bantuan negara adidaya yang mengelilingi kita,” ujarnya.

Kursus Executive Course in Long Term Defence Planing, Scenario and Technology Forecasting ini diikuti oleh 16 siswa yang terdiri dari 13 siswa berasal dari TNI yang terbagi menja

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter