TERPIDANA KASUS NARKOBA DAN TERORIS AKAN DISIAPKAN SEL KHUSUS

TERPIDANA KASUS NARKOBA DAN TERORIS AKAN DISIAPKAN SEL KHUSUS

Jakarta, LiraNews.com – Agar napi kasus narkoba dan teroris tidak mengulangi perbuatan mereka dan mempengaruhi serta berinteraksi dengan pihak di luar lapas, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sedang menyiapkan sel khusus.

“Khusus narkoba dan teroris akan disiapkan sel one person one prison. Yakni satu orang satu sel.  Untuk menghindari kesan kongkalikong, nanti selain kami, BNN dan BNPT dapat ikut mengawasi,” ujar Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Mamun di Jawa Tengah, Selasa (15/8/2017).

Sistem ini, katanya, akan diterapkan karena banyak napi narkoba dan napi teroris yang menjadi pengendali rangkaian kasus yang ada diluar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Mamun juga tidak membantah ada oknum petugas Lapas yang ikut bermain dengan para Napi untuk berhubungan dengan pihak luar. Namun, dia menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi mereka yang mencoba nakal.

Pihaknya jgua tengah mencari teknologi yang tepat sejalah dengan perubahan di industri, terkait maraknya penggunaan ponsel oleh para napi di dalam Lapas. Menurutnya alat penghilang sinyal saat ini teknloginya sudah ketinggalan karena ponsesl sekarang sudah 4G. LN-AZA

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter