PBHAM: DIDUGA TIDAK BERES, ADILI DAN USIR TOYOTA DARI INDONESIA

PBHAM: DIDUGA TIDAK BERES, ADILI DAN USIR TOYOTA DARI INDONESIA

Jakarta, LiraNews.com - Aparat penegak hukum diminta segera memroses praktik busuk berupa permainan fiktif yang melanggar hukum yang dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN) dengan para vendor-nya di Indonesia.

Praktik kotor yang sudah berlangsung bertahun-tahun dan mengakibatkan banyak korban orang Indonesia itu, harus dibongkar dan diadili.

Ketua Pusat Bantuan Hukum Dan Advokasi Masyarakat (PBHAM) Anggiat Gabe Sinaga mengungkapkan, meskipun Toyota selama ini dianggap sebagai perusahaan asing dari Negeri Jepang yang besar dan banyak uang, serta memiliki yang kuat kepada sejumlah pejabat dan petinggi hukum di Indonesia, keadilan harus ditegakkan di Tanah Air.

“Sudah ketahuan, selama ini banyak praktik busuk, manipulasi, dan bahkan permainan fiktif yang dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia melalui para petingginya bersama para vendor, maka harus diusut tuntas, dibongkar, diadili dan setelah itu usir dari negeri ini,” ujar Anggiat Gabe Sinaga.

Dia memaparkan, dengan praktik kotor yang sudah terungkap bertahun-tahun, pemerintah Indonesia serta aparatur hukumnya harus membuktikan diri bahwa mereka tidak gampang dibeli oleh uang.

“Sudah banyak korban berjatuhan. Salah satunya Bung Stefanus Toar Piay. Dia dipecat dan diperlakukan tidak manusiawi, gaji tidak dibayar, masa depannya hancur, bahkan diintimidasi dan tuduh macam-macam hanya karena Bung Stefen berani mengungkapkan sejumlah permainan busuk yang dilakukan vendor yakni perusahaan tempat dia bekerja berkolaborasi dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia beserta para pejabat tinggi di perusahaan Jepang itu,” tutur Anggiat Gabe.

Dia pun mendesak pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menyeret dan menghukum pengusaha-pengusaha nakal yang sudah mencari keuntungan besar dengan jalan menipu dan melanggar hukum di Indonesia.

“Kami telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan yang diduga kuat melakukan penipuan dan pekerjaan fiktif, juga diduga melakukan penyelewengan pajak serta menelantarkan karyawannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, upaya serius pemerintahan Jokowi untuk mewujudkan kedaulatan di bidang perekenomian dan kesejahteraan rakyat, harus dibarengi dengan penegakan hukum bagi semua pihak, termasuk para investor asing atau perusahaan asing yang sering berlindung di balik nama besar, namun melakukan pekerjaan-pekerjaan melanggar hukum.

“Salah satunya adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN yang berkolaborasi dengan sejumlah vendor seperti PT Inti Tama 

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  • Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Hitam

    16 Agustus 2017 - 15:18:50 WIB

    Sangat bermanfaat sekali informasinya http://ow.ly/A6SY30ervHx

Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter