JUSUF KALLA "RISING STAR" PARTAI GOLKAR SAAT INI

JUSUF KALLA "RISING STAR" PARTAI GOLKAR SAAT INI

Jakarta, LiraNews.com - Gejolak Partai Golkar saat ini sangat begitu kencang dan penyebabnya adalah Ketua Umum Partai Golkar yaitu Setya Novanto telah dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus E-KTP.

"Gonjang-ganjing dalam Partai Golkar dan dorongan untuk mengganti Setya Novanto begitu kencang dari arus bawah dan kader muda," ujar Direktur Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto.

Apalagi, katanya, komitmen Partai Golkar untuk mendukung pemerintahan Jokowi memimpin kedua kalinya sudah disuarakan dari awal.

Meskipun banyak analisa yang mengatakan bahwa bila SN memimpin Partai Golkar dan mendukung jokowi untuk dua periode pemerintahan, akan membebaskan SN dari segala dugaan kasus korupsi termasuk korupsi E-KTP.

"Dari segala analisa yang ada ternyata malah menjadi terbalik dan Jokowi tidak mau mengintervensi proses hukum yang ada. Malahan komitmen pemerintahan Jokowi terhadap pemberantasan korupsi begitu kuat," katanya.

Dalam situasi gonjang-ganjing Partai Golkar saat ini, menurutnya, ada kader partai dan mantan ketua umumnya yang menjadi "Rising Star" yaitu Jusuf Kalla yang juga sebagai wapres dari presiden Jokowi.

Peran Jusuf Kalla menjadi strategis saat ini, disaat Partai Golkar sedang mengalami gonjang-ganjing karena Ketua Umumnya telah menjadi tersangka dalam kasus korupsi.

Gejolak menjadi reda bila Partai Golkar dipimpin sementara oleh Jusuf Kalla sambil mempersiapkan pengganti SN dengan mekanisme dan aturan internal Partai Golkar.

"Sehingga bila Jusuf Kalla memimpin Partai Golkar dukungan terhadap pemerintahan Jokowi semakin solid seperti pengalaman 2004-2009 saat menjadi wapres SBY saat itu," cetusnya.

Pengalaman sebagai Ketua Umum Partai Golkar, lanjutnya, tentunya Jusuf Kalla akan mengantarkan Partai Golkar seperti era kepemimpinannya kala itu.

Dan tangan dingin Jusuf Kalla mampu meredam gejolak saat ini untuk mempersiapkan pergantian Ketua Umumnya yang telah menjadi tersangka kasus korupsi.

"Jusuf Kalla saat ini menjadi "Rising Star" diantara kader Partai Golkar yang lainnya, agar jalinan Partai Golkar untuk mendukung pemerintahan Jokowi semakin kondusif dan sehat," pungkasnya. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

    • Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Hitam

      16 Agustus 2017 - 15:19:12 WIB

      Sangat bermanfaat sekali informasinya http://ow.ly/A6SY30ervHx

    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter