PERNYATAAN PERS PKS MENYIKAPI PIDATO PROVOKATIF KETUA FRAKSI NASDEM DPR RI, VICTOR B LAISKODAT

PERNYATAAN PERS PKS MENYIKAPI PIDATO PROVOKATIF KETUA FRAKSI NASDEM DPR RI, VICTOR B LAISKODAT

Jakarta, LiraNews.com - Dinamika politik Indonesia dalam beberapa waktu terakhir selalu dipenuhi dengan perilaku intrik, buruk sangka dan sikap provokatif para pelaku politik. Fenomena yang tidak semestinya terjadi dalam usia Negara kita yang telah memasuki 72 tahun sebagai bangsa yang merdeka. Kemerdekaan yang diperjuangkan dengan darah dan nyawa anak bangsa, alim ulama dan umat Islam penduduk sebagai mayoritas di negeri ini.

"Akhir-akhir ini juga kita disajikan dengan kampamye dengan jargon “Saya Pancasila, Saya Indonesia”. Semua orang, pribadi, partai politik, pejabat negara mengkampanyekan Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Harapannya adalah kita sebagai anak bangsa menginginkan Indonesia yang sejuk, damai dan aman untuk meneguhkan langkah membangun negeri," ujar Ketua Departemen Hukum & HAM DPP PKS, Zainudin Paru, SH.

Dalam dua hari terakhir, katanya, kita dikagetkan dengan beredarnya video orasi politik yang sangat provokatif dari seorang Anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor B. Laiskodat pada acara Deklarasi Calon Bupati Kabupaten Kupang tanggal 1 Agustus 2017. Sdr. Victor Laiskodat menuduh 4 (empat) partai secara eksplisit Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN sebagai Partai yang mendukung kelompok eksrimis, pendukung khilafah dan karena itu tidak boleh didukung.

"Bahkan disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965 yang layak dibunuh! Sungguh itu adalah pernyataan fitnah dan sangat keji," katanya.

Berikut pernyataan sikap Ketua Departemen Hukum & HAM DPP PKS terkait pidato provokatif Ketua Fraksi Nasdem DPR RI. Victor B. Laiskodat.

Menyikapi hal tersebut, sebagai komponen bangsa yang menjunjung tingi persatuan dan kesatuam, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, DPP PKS dengan ini menyatakan sikap:

Mengecam keras pidato Sdr. Victor B. Laiskodat yang telah menyampaikan pernyataan tidak sesuai denga fakta dan menjurus pada provokasi dan fitnah yang sangat merugikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai politik yang lahir dan hadir di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan bermartabat.

Pernyataan Sdr Victor yang menghubungkan PKS beserta partai politik lain yang menolak Perpu Ormas No.2 Tahun 2017 dengan dukungan terhadap kelompok ekstrimis dan ingin mengganti NKRI adalah fitnah dan bentuk kesesatan dalam berfikir. Penolakan PKS terhadap Perpu Ormas adalah karena terbukti tidak sejalan dengan Hak berserikat berkumpul dan menyatakan pendapat, bertentangan de

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter