AKSI SATU INDONESIA KUMPULKAN 1000 TANDA TANGAN

AKSI SATU INDONESIA KUMPULKAN 1000 TANDA TANGAN

Jakarta, LiraNews.com - Aksi Satu Indonesia yang digelar dalam rangka sosialisasi Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 mendapat dukungan meriah dari masyarakat. Terbukti, aksi yang digelar di area Car Free Day, depan Menara BCA Thamrin, Minggu (30/7/2017) itu berhasil mengumpulkan 1000 tanda tangan yang dibubuhkan pada spanduk berukuran 8x8 meter.

Selain pembubuhan tanda tangan dukungan, berbagai kegiatan seru mewarnai aksi yang digelar pukul 07.00 hingga 09.30 WIB, seperti periksa kesehatan gratis, flashmop, menyanyikan Hymne Pramuka, lagu semangat Kibar, Indonesia Jaya, sosialisasi Raimuna Nasional, kemudian dilanjutkan longmarch dari titik awal hingga perempatan jalan Sarinah.

"Terima kasih kami sampaikan atas dukungan masyarakat terhadap Raimuna Nasional. Dukungan ini sangat berarti dan memacu semangat adik-adik Pramuka seluruh Indonesia untuk menyukseskan perkemahan besar tersebut," ujar Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault di lokasi.

Dia menjelaskan, aksi satu Indonesia ini memiliki dua tujuan. Pertama, menguatkan kembali kesadaran bahwa kita satu nusa, satu bangsa, satu Indonesia. Kedua, mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka sebagai media perekat NKRI.

“Raimuna Nasional adalah pertemuan generasi milenial terlengkap di Indonesia. Karena, ada 15.000 Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun) dari 514 kabupaten/kota di Indonesia,” tambah pria berkumis ini.

Anggota Dewan Kerja Nasional, Yolanda Febiola juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membubuhkan tanda tangan di spanduk berukuran 8x8 itu. Tanda tangan itu, kata dia, sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap penyelenggaraan Raimuna Nasional.

"Alhamdulillah sosialisasi Raimuna Nasional di area Car Free Day ini berjalan lancar dan sukses. Tidak disangka apresiasi dan dukungan masyarakat sangat banyak. 1000 tanda tangan berhasil dibubuhkan di spanduk ini," ucap perempuan kelahiran Bali ini.

"Kita sangat optimis pelaksanaan Raimuna Nasional pada 13-21 Agustus 2017 sukses. Dukungan untuk kegiatan ini sangat banyak, termasuk dari masyarakat," pungkas Yolanda.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2017 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dan membuka kegiatan tersebut. Para Menteri Kabinet Kerja seperti Menko PMK, Menko Kemaritiman, Menag, Menkominfo, Menpora, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, dan lain-lain juga akan hadir. LN-MHS<

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter