JONAN DI TENGAH PUSARAN RUMOR RESAFEL

JONAN DI TENGAH PUSARAN RUMOR RESAFEL

Jakarta, LiraNews.com - Rumor seputar resafel kabinet berembus kencang beberapa pekan terakhir. Makin gencar dan deras hari-hari belakangan ini.

Di sinilah kita bisa melihat sisi paling purba dari sebuah percaturan politik: segala rupa cara dihalalkan untuk mencapai tujuan.

Nah, tanpa angin tanpa hujan, tiba-tiba foto-foto Menteri ESDM Ignasius Jonan bersama seorang perempuan cantik tersebar ke tengah khalayak, melalui media sosial dan forum-forum percakapan.

Tidak cukup hanya itu. Foto-foto Si Perempuan dalam pose yang lumayan sur membanjir pula ke tengah khalayak, melalui media yang sama.

Di tengah maraknya isu resafel kabinet, mudah ditebak menyebarnya foto-foto itu adalah bagian dari agresifitas serangan politik untuk merusak reputasi seorang menteri. Kebetulan belakangan Jonan santer diisukan bergeser posisi mengisi pos kementerian lain, yang konon lebih strategis dan lebih bergengsi.

Apakah foto-foto itu hoax? Tidak juga. Hanya saja perlu diberi konteks dan konten yang sesuai fakta, agar tidak mengundang penafsiran liar dari siapa pun yang melihatnya. Penafsiran liar yang mengaburkan publik dari kinerja dan kebijakan Jonan itulah yang dikehendaki penyebar foto-foto itu.

Berawal dari kebijakan Jonan mengubah wajah komunikasi publik Kementerian ESDM, terutama untuk dunia internasional. Orang yang ada di posisi itu tentu harus punya syarat minimal wajah cakep, camera face, dan lancar cas cis cus dalam bahasa Inggris. Dua syarat minimal itu tidak dimiliki tim komunikasi yang sudah ada.

Bagaimana dengan penguasaan teknis dan pemahaman tentang dunia ESDM? Bisa dibangun sambil jalan. Kalau harus menemukan kandidat dengan kompetensi yang komplet seperti itu, all in one, di belahan dunia mana bisa didapat? Kalau toh ada, berapa kompensasi yang layak? Pasti di luar batas anggaran yang ada.

Singkat kata, pilihan jatuh ke Indira Soediro, Miss ASEAN 1991, Putri Indonesia 1992. Dari tahun meraih gelar itu saja bisa ditebak usianya sudah tidak lagi belia: 46 tahun, dengan lima anak.

Pasti pada tidak percaya usianya sudah di seputaran setengah abad, dan anaknya lima pula. Itulah faktanya.

Hingga masuk tim komunikasi Kementerian ESDM 1 April 2017, Indira masih malang melintang sebagai seorang model, bintang iklan, sekaligus pemain basket andal.

Sebagai sosok yang menggeluti dunia model lebih 30 tahun, Indira terbiasa pamer foto di akun medsosnya, dalam segala rupa pose. Tertutup, setengah tertutup, atau setengah terbuka. Indoor, outdoor, semi outdoor, dan seterusnya.

Foto-foto sejenis itulah yang disebar pihak-pihak

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter