IDM: MASYARAKAT JABAR LEBIH PILIH DEDDY MIZWAR DIBANDINGKAN RIDWAN KAMIL

IDM: MASYARAKAT JABAR LEBIH PILIH DEDDY MIZWAR DIBANDINGKAN RIDWAN KAMIL

Jakarta. LiraNews.com - Tim survei Indonesian Development Monitoring (IDM) telah melakukan jajak pendapat masyarakat di propinsi Jawa Barat, dengan survei dilaksanakan periode 28 Juni hingga 9 Juli 2017 yang lalu mencakup 18 Kabupaten dan 9 Kota di Jawa Barat untuk mengukur tingkat pengenalan maupun pengetahuan warga Jawa Barat jelang gelar pesta rakyat "Pilgub Jawa Barat" tahun 2018 nanti.

Direktur Eksekutif IDN Fahmi Hafel menjelaskan, hasil kesimpulannya dari surveinya menegaskan jika Deddy Mizwar merupakan tokoh yang paling populer untuk calon Gubernur yang sudah sangat populer, bahkan hampir semua warga masyarakat Jawa Barat sudah mengenalnya.

“Sosok Dedi Mizwar mengantongi sebanyak 36,3 persen suara masyarakat Jawa Barat secara spontan, Elektabilitasnya tertinggi menempati posisi teratas. Deddy Mizwar (petahana Wakil Gubernur Jawa Barat) memiliki tingkat Akseptabilitas oleh Masyarakat Jawa Barat sebesar 89,2 persen, lalu 78,3 Persen masyarakat Jawa Barat menilai Deddy Mizwar memiliki kapabilitas memimpin Jawa Barat, dari responden memililihnya,” ungkap Fahmi Hafel kepada media, kemaren.

Sedangkan, katanya, Ridwan Kamil (Walikota Bandung) cenderung stagnan (tak bergerak).

“Dengan akseptabilitas sebanyak 59,3 persen dan 37,8 Persen Masyarakat Jawa Barat menilai Ridwan Kamil kapabilitas sebagai Gubenur Jawa Barat masih kurang,” jelas Fahmi. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter