UPS, SWAVIDEO KASAR AFI BERBAHASA INGGRIS HASIL PLAGIAT VIDEO AMANDA

UPS, SWAVIDEO KASAR AFI BERBAHASA INGGRIS HASIL PLAGIAT VIDEO AMANDA

Surabaya, LiraNews.com - Setelah menghebohkan jagat maya dengan tulisan hasil plagiat, Afi yang menggunakan nama anagram, Afi Nihaya Faradisa sebenarnya memiliki nama asli Asa Firda Inayah.

Kini Afi mengunggah swa video yang mempertontonkan gaya bahasa kasar dalam bahasa inggris, sayangnya, ada yang menilai video tersebut hasil plagiat juga!!

Sebuah broadcast di Whatsapp melansir tulisan sebagai berikut, "WOW!!! Ternyata Video Curhat Afi pun JIPLAKAN dari Video Lain. Pantesan aja, dia terlihat seperti membaca teks ketika rekaman. Ternyata emang lagi membaca transkrip.

Dan berikut saya share video asli yang dijiplak oleh si Afi (sila bandingkan dengan isi video jiplakan versi Afi berikut >>

https://www.youtube.com/watch?v=c2ldE1XAKHE)" ujar pemilik akun yang memviralkan akun Youtube Ayah Putri.

Sebuah broadcast yang menyebarkan menulis sebagai berikut, "Saya mohon maaf sebesar-besarnya, karena terpaksa men-share video berikut yang memperlihatkan aurat seorang wanita.

Tujuan saya menshare video ini adalah untuk menunjukkan kepada para pembela Afi, termasuk mereka yang telan mengundang Afi ke Istana, ke forum akademis dan sebagainya.

Jadi orang seperti inikah yang selama ini Anda bela? Bahkan untuk curhat pun, dia harus menjiplak video orang lain. Yaelah, Nduk. Hidupmu kok penuh dengan jiplakan? How can you do that?

Asli saya menyesal karena tadi pagi membuat surat terbuka untukmu. Dan asli banget juga, perut saya langsung mules ketika menonton VIDEO ASLI tersebut." ujar broadcast tersebut.

Lalu benarkah kabar tersebut?

Dari hasil penelusuran Video yang dijiplak Afi, ternyata judul vudei tersebut adalah "The Amanda Todd Situation - Help stop bullying - Spread Her Story" diunggah akun tzDeaMan dengan durasi 2:57.

https://www.youtube.com/watch?v=2sws6ijfw_c&feature=youtu.be

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter