DPP PEMUDA LIRA DORONG KOMISI VIII DPR RI MENSAHKAN UU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL.

DPP PEMUDA LIRA DORONG KOMISI VIII DPR RI MENSAHKAN UU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL.

Jakarta, LiraNews.com - Kejahatan seksual seringkali menjadi momok yang menakutkan di kalangan perempuan khususnya remaja putri hingga saat ini perlindungan terhadap kaum perempuan belum juga ada kepastian yang jelas.

Kali ini DPP PEMUDA LIRA Kusnadi yang menjabat sebagai Wakil sekretaris dirinya mengatakan kami mendorong agar komisi VIII DPR RI untuk segera mensahkan UU Penghapusan Kekerasan Seksual mengingat kejahatan seksual sangat sering terjadi di indonesia dan merupakan momok menakutkan bagi kaum perempuan seperti YY siswi Smp berumur 14 tahun yang tewas setelah diperkosa oleh 14 pria yang sekarang ramai di change.org petisi milik @LenteraID sintas.org dan Magdalene magdalene.co

“Kekerasan seksual di indonesia sangat tinggi komisi VIII DPR RI harus cepat dalam mengambil keputusan untuk segera mensahkan UU tersebut jangan di tunda-tunda lagi agar tidak adalagi YY-YY yang lain”, Ujar Kusnadi.

Lebih lanjut, kusnadi mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin semakin banyaknya tindakan kejahatan kekerasan terhadap perempuan dan remaja putri yang masih sekolah dan membuat hawatir para orang tua di indonesia khususnya di daerah.

“Kebetulan saya orang subang kejahatan kekerasan seksual di daerah sangat rawan terjadi padahal di komisi VIII DPR RI ada perwakilan dari subang yaitu Linda Megawati seharusnya membantu agar segera mensahkan UU tersebut’, Ujarnya.

Kusnadi Menambahkan, jika UU tersebut disahkan paling tidak dapat mengurangi tindakan kejahatan kekerasan seksual di indonesia menurun dan kepastian perlindungan terhadap kaum perempuan menjadi jelas.

“Agar tidak terjadi lagi korban-korban kekerasan seksual dikalangan Remaja perempuan kami mendukung gerakan petisi milik Lentera Indonesia dan Magdalene agar Komisi VIII DPR RI untuk sahkan UU Penghapusan Kekerasan seksual”, Pungkas Kusnadi pria kelahiran subang jawa barat yang menjabat Wasekjen DPP Pemuda LIRA.

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter