PANGLIMA TNI SEBUT MASYARAKAT JATIM PATUH PADA ALIM ULAMANYA

PANGLIMA TNI SEBUT MASYARAKAT JATIM PATUH PADA ALIM ULAMANYA

Surabaya, LiraNews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan Buka Puasa bersama ribuan masyarakat Jawa Timur, terdiri dari kalangan Ulama, Ustadz, Yatim Piatu, Keluarga Besar TNI-Polri dan FKPPI, bertempat di Lapangan Hitam Kesatrian Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/6/2017).

Mengawali sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Jawa Timur, karena masyarakatnya guyub dan saling menghargai serta masih patuh kepada para Alim Ulamanya, sehingga semuanya bisa aman.  “Sejak dahulu, Jawa Timur sudah menjadi barometer keamanan di Indonesia dan ini sudah sampai ke dunia internasional,” ucapnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, sudah hampir delapan bulan terakhir di Jakarta telah terjadi bermacam-macam peristiwa dan sebagainya, tetapi Alhamdulillah di Jawa Timur kondisinya aman-aman saja.  “Saya yakin karena di Jawa Timur masyarakatnya guyub, saling menghargai dan masih patuh kepada para alim ulamanya, sehingga semuanya bisa aman,” ujarnya.

“Kalau Jawa Timur ngamuk, yang ngamuk bukan tentaranya tapi rakyatnya, dan tentara sekutu pakai senjata yang berat bagaimanapun, tidak bisa mengalahkan Jawa Timur.  Semuanya berani karena dipimpin oleh ulamanya, ulamanya yang mendoakan semua santrinya maju, ini yang luar biasa Jawa Timur. Ini suatu berkah yang luar biasa,” tutur Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa, kalau kita ingin mendapatkan kebahagiaan, hendaknya kita bisa sama-sama saling memberi sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, baik itu memberikan maaf, mendoakan, maupun berprasangka yang baik kepada siapapun.

Mengakhiri pengarahannya dihadapan ribuan masyarakat Jawa Timur, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan cerita bahwa, di salah satu kampus ada seorang dosen dengan mahasiswanya sedang berjalan di dekat taman dan melihat ada sepasang sepatu yang sudah sangat kumal.  “Pak Dosen, itu ada sepatu, pasti sepatunya tukang kebun yang sedang istirahat, bagaimana kalau kita ambil sepatunya terus kita sembunyikan, lalu kita lihat bagaimana reaksi dia,” ucap si mahasiswa.

Mendengar apa yang disampaikan sang mahasiswa, Dosen yang arif mengatakan, “kamu ini mau mencari hiburan diatas penderitaan orang lain, kamu kan orang kaya, coba kamu masukan beberapa lembar uang seratus ribuan kedalam sepasang sepatu tukang kebun yang sedang istirahat itu, kira-k

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter