PANGLIMA TNI INGATKAN PRAJURITNYA MENCONTOH RASULULLAH SAW

PANGLIMA TNI INGATKAN PRAJURITNYA MENCONTOH RASULULLAH SAW

Jakarta, LiraNews.com -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan para prajuritnya agar saat memimpin pasukan mereka mengutamakan kaidah-kaidah agama. Tak hanya itu, para pemimpin juga menurutnya harus bertutur kata yang halus seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW.

"Dalam memimpin tentara harus mengutamakan kaidah-kaidah agama dan bertutur kata yang halus, seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Gatot, Kamis (8/6/2017).

Gatot kemudian mencontohkan perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, Jenderal Sudirman memimpin pasukannya dalam memimpin perang gerilya untuk merebut wilayah Yogjakarta dari penjajah Belanda dengan mengedepankan kaidah-kaidah agama.

"Makanya anak buahnya sering memanggil Pak Sudirman dengan sebutan Kyai. Hal ini dikarenakan Jenderal Sudirman merupakan seorang Santri, Guru Agama dan menjadi Kepala Sekolah dari organisasi keagamaan yaitu Muhammadiyah, yang selalu menjalankan Syariat Islam,” terang Gatot.

Gatot kemudian menegaskan, sampai kapanpun TNI tetap bersatu dengan Rakyat dan para Ulama, termasuk para Santri. Menurutnya kebersamaan tersebut perlu dijaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta tetap melindungi keselamatan negara dan bangsa. LN-MHS

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter