MEDIA MAINSTREAM PUN SEBAR BERITA HOAX, KAMI HARUS PERCAYA PADA SIAPA ?

MEDIA MAINSTREAM PUN SEBAR BERITA HOAX, KAMI HARUS PERCAYA PADA SIAPA ?

Surabaya, LiraNews.com - Jagat dunia politik Jawa Timur semalam tadi geger, hal itu karena KPK tiba-tiba melakukan penyegelan terhadap ruangan ketua Komisi B DPRD Jatim, serta mengamankan 3 orang staff nya, malah menjadi berita liar dan hoax bertebaran.

Berita tersebut adalah, adanya penangkapan terhadap semua ketua fraksi (9 fraksi) di DPRD Jawa Timur, bahkan running text TV One tadi malam menampilkan "9 Ketua Fraksi DPRD Jatim ditangkap KPK terkait pembahasan APBDP".

Lain lagi dengan yang ditampilkan oleh portal RMOL.COM dengan judul SEMUA KETUA FRAKSI DI DPRD JATIM DITANGKAP KPK. Berita yg dari RMOL diposting sekitar jam 5.30, pagi tadi, Selasa(6/6/2017).

Selain dua media besar diatas, www.pojoksatu.id dan www.kabarviral.id juga turut memberitakan perihal penangkapan terhadap semua ketua fraksi dprd Jatim.

Sedangkan pimpinan KPK melalui Jubirnya Febridiansyah hanya membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan giat OTT di Jawa Timur tanpa merinci siapa saja yang telah mereka TANGKAP.

Agar tidak menimbulkan keresahan dimasyarakat, semestinya
1. Pihak TV One, RMOL, Kabar Viral, Pojok Satu segera Tabayyun, klarifikasi dan meralat pemberitaannya dan meminta maaf kepada publik sebagai bentuk tanggung jawab atas berita hoax yang sudah dikeluarkan.

2. Pimpinan KPK perlu segera memberikan pernyataan yang jelas dan utuh tentang adanya OTT di DPRD Jawa Timur tersebut.

3. Pimpinan DPRD Jatim, juga melakukan konfrensi pers tentang kondisi terakhir apakah ada anggotanya yang diamankan oleh KPK, karena nama pimpinan DPRD Jatim sudah dicatut oleh beberapa media bahwa mereka sudah ditangkap KPK.

Perlu diketahui bahwa MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa memproduksi berita hoax adalah termasuk ghibah, apalagi ini disaat bulan suci Ramadhan.

#STOP HOAX

Irham Maulidy HR, S.Sos, M. Sos, Gubernur Lira Jatim

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter