PANGLIMA TNI: JAGA REPUTASI DAN KEHORMATAN PATI TNI

PANGLIMA TNI: JAGA REPUTASI DAN KEHORMATAN PATI TNI

Jakarta, LiraNews.com -  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, para Perwira Tinggi (Pati) yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, boleh berbangga. Namun demikian, rasa bangga ini janganlah berhenti sebagai sebuah kebanggaan semata mengingat masih ada tantangan tersendiri, yakni bagaimana bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan reputasi.

“Reputasi Pati TNI tidak dibangun dalam sehari, tetapi bertahun-tahun dan harus dipelihara secara terus-menerus. Oleh karenanya, jagalah reputasi tersebut, karena di situlah pangkat, jabatan, kehormatan para perwira dipertaruhkan,” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara kenaikan pangkat 53 Perwira Tinggi (Pati) TNI, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2017).

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kriteria mencapai pangkat Perwira Tinggi TNI adalah capaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas, sehingga reputasi individu dan satuan tempat bertugas diakui dan layak diapresiasi, kemudian mengalir penghargaan sekaligus kehormatan untuk menyandang pangkat lebih tinggi.

Panglima TNI menyampaikan bahwa, semakin tinggi pangkat para perwira TNI, pasti dituntut untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri sebagai seorang Perwira Tinggi TNI.  “Ini semua, memerlukan perjuangan dan konsistensi, karena seorang Perwira Tinggi TNI akan diuji kualitas, integritas dan kapabilitas keperwiraannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, TNI telah mencanangkan tahun bersih-bersih dari korupsi, sehingga apapun yang kita lakukan harus bersih dari tindakan korupsi sekecil apapun. “TNI tidak akan melindungi dan tidak akan memberi toleransi kepada oknum prajurit yang melakukan tindakan korupsi,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama usai upacara kenaikan pangkat, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin serah terima jabatan Aspers Panglima TNI dari Marsda TNI Bambang Samoedro kepada Marsda TNI  Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kasau.

Adapun 53 Pati TNI yang naik pangkat, terdiri dari 27 Pati TNI AD,  yaitu : Letjen TNI Hinsa Siburian (Wakasad), Mayjen TNI Ahmad Supriadi (Pa Sahli Tk.III Komsos Panglima TNI), Mayjen TNI Djundan Eko Bintoro, M.Si., (Han) (Kasatwas Unhan), Mayjen TNI Widagdo H. Sukoco (Aster Kasad), Mayjen TNI Ivan Ronald Palealu, S.E., (TA. Pengkaji Bi

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter