HIDAYAT AJAK PEMUDA BERDAYAKAN MASJID UNTUK MEMBANGUN RAKYAT

HIDAYAT AJAK PEMUDA BERDAYAKAN MASJID UNTUK MEMBANGUN RAKYAT

Jakarta, LiraNews.com - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, bahwa salah satu cara yang bisa digunakan untuk membangun rakyat adalah memberdayakan masjid.

“Karena selain beribadah, masjid juga bisa digunakan untuk meningkatkan keunggulan masyarakat. Salah satunya membangun ekonomi rakyat,” ujar Hidayat saat menerima audiensi para mantan pimpinan aktivis organisasi kepemudaan Islam, Kamis (18/5/2017).

Beberapa aktivis  yang ikut hadir, antara lain dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Himpunan Mahasiswa Islam. Rombongan dipimpin Abdul Rahman mantan pengurus PP IMM.

Menurutnya, bila ekonomi masyarakat berkembang niscaya faktor yang lainnya pun turut berkembang. Bila ekonomi masyarakat maju, maka pendidikannyapun akan meningkat.

“Bila ekonominya kuat, kesehatan juga akan semakin baik, demikian pula kesadaran politik masyarakat akan ikut bertambah baik,” katanya.

Para tamu yang datang, lanjutnya, adalah para pemuda yang rindu terhadap demokrasi yang lebih baik. Baik pelaksanaan demokrasinya, rakyatnya, hingga para calon.

Karena itu, Hidayat berpesan, agar para pemuda juga harus ikut serta dalam  membangun masyarakat. Diharapkan mereka terus berupaya membangun masyarakat, meskipun tidak lagi menjadi pengurus.

Jangan sampai, karena tidak lagi menjadi pengurus organisasi kepemudaan, maka semangatnya membangun masyarakat berkurang.

"Sudah waktunya mereka keluar untuk membangun masyarakat luas, tidak hanya sebatas di organisasi yang pernah dipimpinnya saja,” pungkasnya. LN-NRQ

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter