ISI-RC LAKUKAN SURVEY, FATMAWATI -DOLLAH MANDO BERSAING POPULARITAS DAN ELEKTABILITAS

ISI-RC LAKUKAN SURVEY, FATMAWATI -DOLLAH MANDO BERSAING POPULARITAS DAN ELEKTABILITAS

MAKASSAR, LiraNews.com --- Sebuah lembaga survey bernama Insight Surya Indonesia Research and Consulting disingkat ISI-RC, belum lama ini lakukan survey di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulsel.

Dari rilis data yang diterima Liranews.com, menunjukkan bahwa popularitas bakal calon masih dipimpin oleh Hj. Fatmawati Rusdi yang tak lain istri Bupati Sidrap, Rusdi Masse disusul Wakil Bupati Sidrap, H. Dollah Mando.

Data Insight Surya Indonesia Research and Consulting (ISI-RC) dengan cara wawancara terhadap 500 responden diurut dari tingkat populariras teratas hingga terendah, hasilnya sebagai berikut:
Hj. Fatmawati Rusdi (98,60%), kedua H. Dollah Mando (98,20%), H. Faisal Ranggong (56,40%), H.A. Walahuddin Habib (56,20%), H. Zulkipli ZAin (44.60%), H. Ikhsan Tandri (14,40%), H. Husni Zainal (11.28%), H. Gazali Suyuti (9,80%), H.A. Irwan BAngsawan (8.80%), Ikhsan Rauf Praja (8,60%), H. Ramli Manong (8,20%), H. Nasyanto (7,80%), H. Hasanuddin Saifuddin (6,80%), H. Muh. Yusuf (5.40%), H. Haekal (5.20%) dan H. Akbar (4.40%).

Menurut Direktur ISI-RC Ashar Ilyas, bila anggota DPR-RI periode 2014-2019 Fraksi PPP Fatmawati Rusdi Masse, memiliki tingkat pengenalan (popularitas) tertinggi jelang pilkada Kabupaten Sidrap 2018 mendatang.

"Popularitas merupakan sejauh di mana responden mengenal nama atau pribadi dari tokoh. Tingkat Popularitas ini sangat penting untuk diukur karena popularitas adalah prilaku politik dini masyarakat," kata Ashar. 

Namun bila ditinjau dari tingkat keterpilihan, Ashar mengungkapkan, Elektabilitas Wakil Bupati Sidrap Dolla Mando unggul dari Hj Fatmawati. Dolla Mando memiliki tingkat keterpilihan paling tinggi, dengan persentase Elektabilitas Dollah Mando 42,40%, Hj. Fatmawati Rusdi 29,60%, H. Zulkipli Zain 7,8%, Walahuddin Habib 2,20%, H. Gazali Suyuti 1,4%, Faisal Ranggong 1,40%, Ramli Manong sebesar 0,80%, Husni Zaenal 0,20%, Irwan Bangsawan 0,20%, H.A. Sukri 0,20%.

"Survei ini menanyakan berbagai hal mengenai sikap masyarakat Sidrap terhadap berbagai hal, menyangkut sikap pilihan dan isu yang sedang berkembang di masyarakat salah satunya yang di tanyakan adalah tingkat partisipasi masyarakat Sidrap," katanya.

Selanjutnya Ashar menuturkan bahwa untuk tingkat kepuasan maupun tanggapan soal kinerja Bupati, Rusdi Masse mendapat responden atau tanggapan positif tentang kinerja Bupati Sidrap. Masyarakat menjawab Sangat Baik sebanyak 2%, dan Baik sebanyak 82%. Sementara yang menjawab Sedang 10,2%. Sedangkan menjawab Buruk hanya 2,8%, dan yang menjawab Tidak Jawab 3%. 

Sementara penilai

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter