HAMDAN ZOELVA: PASAL PENODAAN AGAMA MENJAGA STABILITAS NEGARA

HAMDAN ZOELVA: PASAL PENODAAN AGAMA MENJAGA STABILITAS NEGARA

Jakarta, LiraNews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva mengatakan, bahwa pasal penghapusan tentang penodaan agama dibutuhkan dalam rangka menjaga stabilitas negara dari para pelaku penodaan agama.

Hamdan menegaskan, tidak setuju dengan rencana penghapusan pasal tentang penodaan agama. Karena negara kita aksesnya Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Kalau keyakinan agama yang diyakini setiap agama, agama apapun, kemudian dicederai, dihina, itu bisa marah, dan marahnya itu pas sudah dihapus, bisa pakai apa?,” ujar Hamdan kepada media.

Pemerintah, katanya, harus memastikan eksistensi aturan tentang penodaan agama. Karena sampai kapan pun aturan tersebut memiliki pernanan tersendiri untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara di Tanah Air.

“Untuk bisa merasakan betapa pentingnya pasal tentang penodaan agama, pemerintah, harus paham betul sejarah perumusannya. Tinggal pemerintah mau memutuskan apa, apakah dugaan penodaan agama diselesaikan melalui hukum legal atau hukum rimba,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, pasal penodaan agama masih dibutuhkan selama-lamanya. Jangan sekali-sekali menghapus dan negara harus menjamin itu. Menurutnya, pasal-pasal itu adalah “ratu pengamen” untuk menjaga agama yang dianut di Indonesia.

“Mana yang lebih, kita jaga koridor hukum, atau dengan demo, atau intimidasi publik? Mana yang kita kehendaki? Kalau tidak ada koridor hukumnya nanti pakai jalanan, ini lebih bahaya,” tandasnya. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter