MRI: PROYEK REKLAMASI KEJAHATAN KEMANUSIAAN TERBERAT

MRI: PROYEK REKLAMASI KEJAHATAN KEMANUSIAAN TERBERAT

Jakarta, LiraNews.com - Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) menilai proyek reklamasi adalah kejahatan kemanusiaan terberat karena membuka pintu penjajahan bangsa Cina ke bangsa Indonesia.

“Dan penjajahan rakyat pribumi dalam segala bentuk,” ujar Sekretaris MRI Mona Panggabean di kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat Rabu (17/5/2017).

Selain itu, katanya, reklamasi juga hasilkan kriminalisasi ulama dan tuduhan makar para aktivis. Selain, itu menurutnya, reklamasi menghasilkan penyelahgunaan instrumen pemerintah, seperti: kepolisian, kejaksaan dan lainnya.

“Reklamasi juga diduga sebagai tindak pidana korupsi paling raksasa di Indonesia. Dan terakhir, menurut MRI, reklamasi telah merusak lingkungan hidup,” katanya.

Sebelumnya, kedatangan Presidium MRI ke kantor Komnas HAM itu sempat tertahan dikarenakan pihak Komnas HAM hanya mengizinkan perwakilan sebanyak 3 orang.

Namun, ketika Presidium MRI menegaskan, bahwa mereka terdiri dari banyak organ, pihak Komnas HAM akhirnya mengizinkan mereka untuk masuk tanpa dibatasi dengan perwakilan.

Kedatangan Presidium MRI untuk menanyakan hasil dari pelaporan sebelumnya terkait proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

Seperti diketahui, Presidium MRI telah menyatakan “Perang Reklamasi”, pasalnya menurut mereka reklamasi adalah perbuatan makar dan penjajahan terhadap rakyat pribumi oleh Jokowi dan para konglomerat taipan untuk kolonisasi Cina (RRC). LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter