DANSATGAS INDOBATT-03 PIMPIN PATROLI PERIKSA PAGAR PEMBATAS CAMP DI SUDAN

DANSATGAS INDOBATT-03 PIMPIN PATROLI PERIKSA PAGAR PEMBATAS CAMP DI SUDAN

Darfur-Sudan, lIraNews..com - Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Komposit Konga XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indonesian Battalion (Indobatt) 03 yang dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Syamsul Alam, S.E melaksanakan patroli keliling pagar perbatasan camp garuda dalam rangka kegiatan operasional Satgas Indobatt-03 di Super Camp, El Geneina, Sudan-Afrika, Rabu (10/5/2017).

Dalam rangka kesiapsiagaan Pasukan Garuda, Komandan Satgas Indobatt-03 Letkol Inf Syamsul Alam yang didampingi Kapten Inf Dimas Edy Furqoni sebagai Kasi Mio dan Lettu Czi Bobby Andrias sebagai Danton Zeni mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesiapan Satgas Indobatt-03 khususnya dalam menghadapi tuntutan pelaksanaan tugas yang diperintahkan Unamid dalam menghadapi dinamika yang terus berkembang.

“Saat melaksanakan patroli, Pasukan Garuda menemukan kawat pagar yang rusak dan selanjutnya memperbaiki kawat berduri tersebut satu persatu,” kata Letkol Inf Syamsul Alam.

Lebih lanjut Letkol Inf Syamsul Alam menyampaikan, selain memperbaiki kawat pagar berduri yang rusak, kegiatan operasi ini merupakan upaya Indobatt-03 dalam meminimalisir dan mengantisipasi apabila terjadi yang tidak diinginkan. “Upaya ini untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Super Camp sekaligus juga untuk melihat, mengasah profesional prajurit di lapangan,” ucapnya. LN-MHS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter