PATI TNI HARUS JAGA INTEGRITAS DAN REPUTASI KINERJA

PATI TNI HARUS JAGA INTEGRITAS DAN REPUTASI KINERJA

Jakarta, LiraNews.com - Kenaikan pangkat prajurit menjadi Perwira Tinggi (Pati) TNI jangan dijadikan kebanggaan semata, namun masih banyak tantangan yang harus dilakukan, yakni bagaimana mempertahankan loyalitas sekaligus menjaga integritas dan reputasi kinerja.

“Sebagai Pati TNI harus selalu membangun reputasi karena reputasi tidak dapat dibangun dalam sehari tetapi bertahun-tahun, oleh karena itu harus dipelihara secara terus-menerus,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara kenaikan pangkat 45 Pati TNI di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2017).

Panglima TNI menyampaikan bahwa, untuk dapat mencapai pangkat Perwira Tinggi perlu adanya dedikasi, prestasi dan semangat kerja yang tinggi serta mampu menjadi pencerah dalam masalah apapun, baik pemikiran dan tindakan sekaligus mampu mengayomi bagi anggotanya keluarganya dan masyarakat. “Laksanakan setiap tugas dengan sebaik mungkin sesuai rantai komando dan hirarki serta jati diri maupun satuan agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif sekecil apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa, jabatan dan pangkat adalah amanah, oleh karena itu harus dipertanggung jawabkan kepada TNI, bangsa dan negara serta Tuhan Yang Maha Esa. “Pangkat dan jabatan hanyalah pinjaman sehingga semakin tinggi jabatan dan pangkat maka semakin tinggi dan berat pula pertanggung jawabannya, maka mari jalankan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang kita terima hari ini, ” ungkapnya.

Panglima TNI mengatakan bahwa, semakin tinggi pangkat prajurit TNI dituntut berani dalam mengambil keputusan serta lebih arif dan bijaksana, karena hal tersebut sangat mudah diucapkan namun tidak mudah untuk dilakukan. “Sebagai seorang Perwira Tinggi harus berani mengambil keputusan secara arif dan bijaksana karena di kancah itulah seorang Perwira Tinggi akan diuji kualitasnya,” katanya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan bahwa, masih banyak persoalan yang harus dihadapi, salah satunya persoalan mendasar yang dihadapi bangsa ini terutama adanya indikasi semakin melemah dan memudarnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya meminta pada perwira sekalian untuk dapat berperan dan berkontribusi positif serta optimistis para Perwira harus tampil sebagai motivator dalam memperekatkan persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Adapun 45 Pati TNI yang naik pangkat terdiri dari : 23 Pati TNI AD yaitu, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah (Aspam Kasad), Mayjen TNI Tju

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter