PEMUDA MUHAMMADIYAH: KPK TELAH DILEMAHKAN SECARA SISTEMATIS DARI DALAM

PEMUDA MUHAMMADIYAH: KPK TELAH DILEMAHKAN SECARA SISTEMATIS DARI DALAM

Jakarta, LiraNews.com – Para pendusta agama dinilai banyak merugikan rakyat karena merampas hak orang-orang fakir, miskin dan yatim melalui cara korupsi.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak terkait praktik korupsi yang dilakukan secara struktur, masif dan sistimatis.

“Tengoklah Alquran, Surat Al-Maun, yakni para pendusta agama yang telah merusak peradaban dengan sangat mengerikan,” ujar Dahnil kepada media di Jakarta.

Kini, katanya, para pendusta agama itu melalui praktik korupsi merampas hak-hak orang fakir, miskin, yatim dan mustad’afin. Praktik tersebut dilakukan secara struktur, masif dan sistemati.

Para pendusta agama itu, lanjutnya, juga melakukan perlawanan balik dengan berbagai cara untuk melemahkan agenda pemberantasan korupsi.

“Saat ini KPK telah dilemahkan secara sistematis dari dalam. Kuda Troya yang dikirimkan ke dalam KPK, sukses memperakporandakan KPK dari dalam. KPK juga dihajar kuat dari luar dengan berbagai cara,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, terjadi penurunan kepercayaan dan dukungan publik. Menurutnya, konstelasi ini berbahaya bagi pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kasus Novel Baswedan yang sejatinya bisa mengungkap kejahatan-kejahatan bandit politik yang bersembunyi di balik kata mulia hukum dan praktik ternak terorisme terhadap semua yang membahayakan sumber rente dan kekuasaan, tidak dituntaskan dengan segera.

“Kasus Tama S Lakun semoga tidak terulang terhadap Novel Baswedan, dilupakan dan selesai tanpa penyelesaian hukum, gelap siapa pelakunya," jelasnya.

Saat ini, tegasnya, bandit politik bersatu. Kenapa publik yang mengharapkan Indonesia bebas korupsi tidak bersatu?

Jangan biarkan Indonesia menjadi bangsa yang bertoleransi terhadap korupsi. Lawan korupsi sampai akar-akarnya.

"Mari bersama ekspresikan berbagai bentuk kontribusi perlawananmu kawan. Mari berjamaah lawan korupsi, kawal KPK berani. Tuntaskan semua kasus korupsi, lawan angket DPR RI," pungkasnya. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter