RAKYAT RINDU KEPEMIMPINAN TIGA TUNGKU SEJARANGAN

RAKYAT RINDU KEPEMIMPINAN TIGA TUNGKU SEJARANGAN

Jambi, LiraNews.com – Rakyat Indonesia kini memasuki masa transisi untuk kembali kepada Jatidiri Budaya Nusantara, seiring pudarnya dominasi partai-partai politik.

Masyarakat kini tidak lagi tertarik pada kepemimpinan partai tapi kini masyarakat telah berada dalam arus besar menjemput Warisan Budaya Luhur dan Peradaban Agung Nusantara.

“Rakyat juga merindukan tiga tungku sejarangan, para tokoh agama, raja dan sultan serta pemangku adat,” ujar Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba-Premanisme dan Kemaksiatan (GANPEKA), Dodi Ilham Chaniago, SE di Jambi.

Rakyat, katanya, sudah muak dengan struktur kekuasaan yang rancu saat ini, korupsi di sekujur struktur kekuasaan, difisit modal usaha, kemunafikan penguasa, politik transaksional, kredibilitas semua lembaga rendah, politik uang, serta kerancuan publik membedakan kedurjanaan yang berkelindan dengan perilaku santun.

Seiring dengan itu, kata Dodi Ilham, Pancasila sebagai Landas Pijak bangsa (norma dasar) mulai terusik, Tuhan mulai dipertentangkan antara sentrum utama kekuasaan dan sumber moral, kemanusiaan terasa tidak adab dan tidak adil.

Persatuan terkungkung dalam polarisasi SARA, permusyawaratan dimonopoli komunitas mayoritas berlindung didalil dan jargon "One men, One Vote, dan One Value" di negeri yang penduduknya tidak seimbang, keadilan yang kontradiktif tanpa disertai distribusi kekuasaan yang merata, (no distribution of justice without distribution of power).

Pertanyaannya, dimana posisi dan keberadaan para Tokoh Agama, Raja dan Sultan Serta Pemangku Adat Nusantara yang nota bene adalah Pewaris Nusantara ini..!?? Apakah mereka hanya akan dijadikan Vote Getter oleh Parpol dalam Pemilu atau jadi pendulang suara dalam Pilkada dan Pilpres.?

"Negara memiliki kewajiban untuk memastikan adanya jaminan kehidupan dan perlindungan serta hak politik semua warga negara, khususnya para Tokoh Agama, Raja dan Sultan Serta Pemangku Adat Nusantara," pungkasnya. LN-NRQ

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter