POLITISI GOLKAR: IDE JAKARTA BERSYARIAH TERGANTUNG MEGA DAN JOKOWI

POLITISI GOLKAR: IDE JAKARTA BERSYARIAH TERGANTUNG MEGA DAN JOKOWI

Jakarta, LiraNews.com – Ide menjadikan Jakarta sebagai provinsi syariah itu tergantung Megawati Soekarnoputri sebagai pemenang pemilu dan Joko Widodo sebagai presiden.

Menurut politisi muda Partai Golkar, Indra J Piliang, Jakarta mustahil menjadi provinsi syariah kalau undang-undangnya tidak diubah.

“Jakarta tidak akan menggunakan syariah Islam kalau Mega sebagai pemenang pemilu dan Jokowi sebagai presiden tidak menginginkan,” ujar Indra kepada wartawan.

Pasalnya, kata Indra, dua orang tersebut berpengaruh dalam mengubah undang-undang yang memungkinkan berlakukan Peraturan Daerah (Perda) Syariah.

Aceh, lanjutnya, bisa menggunakan syariat Islam karena ada undang-undangnya atas keputusan DPR dan Presiden. Jadi, itu tergantung oleh keluatan di pemerintah yang berkuasa.

Politisi Golkar pendukung Anies-Sandi itu menjelaskan, Aceh bisa menggunakan syariat Islam karena ada undang-undangnya. Jadi, itu tergantung oleh kekuatan di pemerintah yang berkuasa.

“Artinya yang mengajukan rancangan undang-undang itu pemerintah, dalam hal ini Presiden. Yang mengesahkan itu kekuatan politik di DPR," kata pendukung Anies-Sandi itu.

Indra menyatakan hal tersebut sekaligus membantah isu penerapan syariat Islam yang dilakukan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi. Menurutnya Anies-Sandi tidask pernah punya program Jakarta bersyariah. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter