MOBIL MELEDAK DI ACARA TABLIGH AKBAR, UNTUK MEMBUNUH HABIB RIZIEQ?

MOBIL MELEDAK DI ACARA TABLIGH AKBAR, UNTUK MEMBUNUH HABIB RIZIEQ?

Jakarta, LiraNews.com – aksi teror berupa pembakaran mobil yang berisi jerigen BBM terjadi dalam acara tabligh akbar Isra Miraj di markas DPD FPI DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2017) sekira pukul 01.00 WIB.

Mobil yang parkir di sekitar acara diluncurkan ke arah jamaah yang saat itu dihadiri juga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

"Kuat dugaan sementara ini aksi teror dari musuh Islam yang benci dengan acara tersebut dan Habib Rizieq," kata juru bicara FPI Slamet Maarid dalam keterangan.

Awalnya, kata Slamet, ada satu unit mobil Avanza datang ke arah jamaah dalam keadaan terbakar. Setelah itu, mobil tersebut meledak.

“Setelah ledakan itu, beberapa anggota FPI melakukan penyisiran. Ditemukan dua unit mobil yaitu Kijang kapsul nopol B 7208 EQ dan Kijang Grand nopol B 1552 AH.

"Masing-masing mobil kami menemukan empat jerigen," kata dia.

Anehnya, lanjut Slamet, saat aksi teror tersebut pihaknya tidak melihat ada satu pun polisi yang berjaga. Karena biasanya polisi selalu ada dalam acara yang digelar FPI, apalagi dihadiri ribuan massa.

"Dugaan kejadian ini sudah di-setting dan ingin mencelakai Imam Besar FPI dan umat Islam yang hadir," tandas dia.

Sementara itu, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang hadir malam itu, mengatakan ini adalah bentuk teror kepada umat Islam menjelang Pilkada DKI.

“Habib Rizieq, Habib Muhsin Alatas, Panglima LPI, laskar FPI tetap di lokasi untuk menjaga umat Islam agar tidak terprovokasi,” tegasnya.

Habib Rizieq menyebutkan, ada 3 mobil yang sepertinya sudah disiapkan untuk diledakkan. Mobil tersebut diparkir bersamaan dengan kendaraan jamaah. Hal ini sekaligus mengoreksi informasi sebelumnya yang menyebutkan ada 2 mobil.

Menurutnya, 1 mobil sudah terbakar dan meledak demgan kondisi tidak bisa dikenali jenis mobilnya. 2 mobil lagi, masing-masing Kijang Kapsul B 7208 EQ warna hitam dan Kijang Grand B 1552 AH warna biru berisi 4 buah jerigen berukuran besar gagal meledak karena ditinggal pengemudi yang diduga sebagai pelaku.

Sementara setelah ditunggu hampir 3 jam, satuan Gegana Polri akhirnya tiba di lokasi untuk mengamankan tempat kejadian. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter