HARI INI, RIBUAN BURUH KSPI AKAN DEMO MELAWAN KORUPSI

HARI INI, RIBUAN BURUH KSPI AKAN DEMO MELAWAN KORUPSI

Jakarta, LiraNews.com –Menjelang Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day) ribuan anggota Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan turun ke kejalan pada hari ini, Rabu (12/4/2017)

Menurut Presiden KSPI, Said Iqbal,  aksi akan dilakukan di empat titik, yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Istana Merdeka, Mahkamah Agung dan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Aksi juga akan dilakukan di berbagai provinsi seperti Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur dan lain-lain,” ujar Said dalam keterangannya, kemaren.

Pada aksi tersebut, katanya, mereka akan menuntut pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan menolak revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan terutama tentang pemagangan.

Aksi tersebut juga didedikasikan sebagai bentuk solidaritas kepada buruh PT Smelting, Gresik yang mengalami pemutusan hubungan kerja secara sepihak.

Sedangkan aksi ke gedung KPK untuk mendesak komisi tersebut untuk segera mengadili dalang kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

“Korupsi adalah musuh kita semua. Karena korupsi, uang negara hanya mengalir ke kantong segelintir orang,” katanya.

Kalangan buruh, lanjutnya, merasa perlu mengambil bagian dalam perang melawan korupsi karena selama korupsi masih merajalela akan sulit mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.  LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter